Pemerintah

Bupati Bengkalis Terima Kunjungan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut

Penyerahan Cinderamata kepada Kepala Perwakilan Kerja SKK Migas Sumbagut oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (14/1/2020).

BENGKALIS (PRC) – Bertempat di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut General Manager EMP Malacca Straits S.A Kelik Rudi Suharya didampingi Manager Departemen Operasi Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara Haryanto Sjafri beserta Area Manager EMP MSSA Agus Gangsar melakukan Kunjungan Kerja bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (14/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan Audiensi dan Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik Dua Dimensi (2D) dengan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumbagut bersama PT. EMP Malacca Straits di Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa point penting yang dibahas yakni pertama, terkait surat izin perjanjian kerja, kedua, persiapan melaksanakan sosialisasi baik di level Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, ketiga, eksplorasi untuk mengambil data bawah permukaan dengan menggunakan sumber getar dan alat perekam khusus.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada pertemuan tersebut terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada para Manager SKK Migas Sumbagut dan PT. EMP Malacca Straits beserta tim di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan. Kami yakin pertemuan kita ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita sekaligus mampu memperkuat komitmen kita dalam upaya meningkatkan produksi migas menopang pembangunan daerah dan bangsa ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada prinsipnya sangat mendukung serta siap memfasilitasi pihak SKK Migas dan PT EMP Malacca Straits dalam melaksanakan kegiatan survey seismik, yakni merupakan salah satu kegiatan eksplorasi untuk mengambil data bawah permukaan dengan menggunakan sumber getar dan alat perekam khusus dan ini merupakan tahap awal dari rangkaian kegiatan eksplorasi migas sebelum dipergunakan untuk melihat potensi migas yang ada di areal kerja EMP Malacca,” ucap Amril.

Lebih lanjut Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis mengatakan untuk menggenjot produksi migas, tentunya dibutuhkan eksplorasi dan penemuan sumur-sumur migas baru di sejumlah titik. Kami yakin dan percaya SKK Migas sejauh ini terus bekerja maksimal untuk menemukan sumur-sumur baru, sehingga mampu menggenjot produksi migas yang lebih besar pada tahun-tahun yang akan datang.

“Untuk memperlancar kegiatan survei seismik 2D, tentu berkaitan erat dengan masalah perizinan, kami berharap kepada kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut beserta tim untuk secepatnya menyelasikan administrasi dan surat permohonanya disamping itu kami juga meminta kepada pihak Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan untuk mendukung pelaksanaan Survei Seismic 2D KKS EMP Malacca Straits agar berjalan dengan aman dan lancer, kepada pihak perusahaan untuk terus memperhatikan dampak lingkungan dan masyarakat sekitar agar tetap terjaga,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Bupati Bengkalis yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Staf Khusus Bupati Suparjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Supandi serta Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan