Pemerintah

Komunitas Ruang Baca Luncurkan Sabtu Membaca

BENGKALIS (PRC) - Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Bengkalis, Komunitas Ruang Baca Bengkalis meluncurkan program Sabtu Membaca, di taman Bandar Sri Laksmana Bengkalis, Sabtu, 18 Januari 2020.

Program Sabtu Membaca yang di taja oleh Komunitas Ruang Baca Bengkalis dari Komunitas Ruang Gerak Indonesia, diikuti oleh beberapa pemuda Bengkalis dan juga adik-adik anak SD yang lagi joging juga ikut meramaikan. 

Kegiatan ini Insya Allah akan rutin dijalankan setiap Sore Sabtu dengan tempat yang berbeda-beda.

"Sabtu Membaca ini insya Allah akan rutin kami lakukan, nantinya setiap Sabtu tempatnya berbeda-beda agar ada perubahan setiap pekannya" jelas Ilham ketua Ruang Baca Bengkalis.

Muhammad Ilham yang merupakan siswa SMK N 3 Bengkalis selaku ketua Ruang Baca Bengkalis, juga menyampaikan setiap Sabtu dari Ruang Baca dan Ruang Gerak sebagai Induk dari Komunitas Bengkalis, akan menyediakan buku bacaan untuk semua kalangan. Juga menerima sumbangan buku bacaan jika ada yang mau menyumbang. 

Beliau berharap kedepannya akan banyak yang mau bergabung dalam gerakan membaca ini, mengingat tingkat baca Indonesia masih rendah dibanding negara-negara yang lainnya. 

Ilham juga berharap agar kegiatan ini bisa bernyawa panjang dan terus ikut dalam meningkatkan minat baca masyrakat Indonesia khususnya Bengkalis.

"Gerakan yang dilakukan oleh Ruang Baca Bengkalis ini sangat baik jika dilakukan rutin setiap pekannya, saya berharap agar kegiatan ini dapat berumur panjang dan mampu meningkatkan minat baca mayarakat Indonesia" harapannya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Kazar Adnan Ismail Ketua Ruang Gerak Indonesia (Induk dari Komunitas Bengkalis), Alif Ketua Komunitas Muda Menginspirasi, dan pengurus Ruang Gerak Indoensia. ##DISKOMINFOTIK

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan