Pemerintah

Ngopi Bareng Dengan Masyarakat, Danramil Ajak Warga Antisipasi Karlahut

Kampar (PRC)  - Danramil 16/ Tapung  Kodim 0313/ KPR Kapten Inf Taufik Sihombing  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat terkait Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Desa Karya Indah  Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar Riau.

Danramil 16/Tapung ini tak bosan - bosan menemui masyarakat untuk kegiatan komsos tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan secara sembarangan dan melaporkan jika ada hal hal yang mencurigakan.

“Tujuan kita  ngopi bareng  di warung Ajo ini dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Danramil dan jajaran Koramil  dengan seluruh masyarakat khususnya di Desa Karya Indah  Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar sekaligus sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan,” ujar Danramil 16/ Tapung  Kapten Taufik Sihombing, Selasa (21/ 01/2020). 


Karna menurutnya, apabila masyarakat sengaja membakar lahan, itu akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Adapun Undang undang yang berlaku yaitu UU No 41 tahun 1999 tentang kehutanan Pasal 78 ayat 3 dimana pelaku dapat ditahan 15 tahun dan denda  hingga 15 Miliar, ini tidak main main .kita akan tindak tegas pelaku hingga ke persidangan.


Danramil mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di Desa Karya Indah

Dujelaskan Danramil, Mengapa ia ke warung sambil ngopi, karena katanya masyarakat sudah pasti banyak yang bekerja mencari nafkah. Jadi sebelum bekerja  biasanya sarapan dulu di warung, nah kesempatan itulah yang dia manfaatkan.

"Kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla", tutupnya .




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan