Kesehatan

Satgas Yonif Raider Khusus 136 Gelar Pengobatan Gratis di Desa Mesiang Kepulauan Aru

Maluku (PRC) -Rabu, 22 Januari 2020). Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di bawah pimpinan Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis selaku Dansatgas, menggelar pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis serta melaksanakan senam bersama warga Desa Mesiang, Kecamatan Aru Tengah Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Selasa (21/1/2020).

 

Pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis kerja sama Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Pos Dobo SSK III dan Puskesmas Mesiang bertujuan untuk membantu warga dalam hal pelayanan kesehatan bagi para orang tua, lansia termasuk anak-anak di Desa Mesiang.

 

Menurut Danpos Dobo Letda Inf Akhmad Sultoni Yahya, kegiatan pembinaan teritorial ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan sebagai bentuk silahturahmi dengan masyarakat desa binaan, sehingga hal tersebut dapat membangun kebersamaan antara masyarakat dengan TNI.

 

Pelaksanaan pengobatan gratis ini merupakan wujud sinergitas Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dengan instansi kesehatan yang ada di Kepulauan Aru yakni Puskesmas Mesiang.

 

“Kami dari Satgas dibantu oleh pegawai Puskesmas Mesiang turut menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan melakukan aktifitas ringan seperti senam di pagi hari agar terhindar dari berbagai macam penyakit” kata Letda Inf Akhmad Sultoni Yahya.

 

Bapak Herman Peter Welay selaku Kepala Desa Mesiang dan seluruh warga menyambut hangat atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menghibur warga karena selama ini tidak pernah dilaksanakan apalagi di desa ini banyak lansianya dan sebagian besar mayoritas warga bermata pencaharian sebagai nelayan, jadi sangat perlu untuk menjaga kesehatan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih, karena anggota TNI sudah mau bekerjasama dengan Puskesmas Mesiang untuk memberikan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis kepada warga disini,” katanya.

 

Autentikasi :

Papen Satgas Yonif RK 136/TS, Lettu Chk Alep Priambodo




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan