Kesehatan

Ciptakan Hidup Bersih, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Aparat Desa Galakkan Jumat Bersih 

Kampar (PRC) - Perangkat Desa da seluruh elemen Masyarakat di wilayah Flamboyan, melaksanakan gerakan Jumat bersih. Kegiatan itu diprakarsai oleh Kepala Desa Tanjung Sawit dan Babinsa Koramil 16/Tapung Tanjung Sawit.

Kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan Desa Tanjung Sawit menjadi Desa yang bersih dan indah, Jumat (24/01/2020).


"Sasaran dari kegiatan jumat bersih ini adalah pertama selokan, parit-parit, masjid atau mushola, dan disekitar balai Desa Tanjung Sawit," ujar Kepala Desa Tanjung Two Bagus Parito Pohan.

Kegiatan jumat bersih itu merupakan rangsangan yang diberikan oleh Kepala Desa dan Babinsa kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan tiap Jumat, agar warga sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Sementara itu Babinsa Tanjung Sawit Serda Sugiran berharap, kegiatan kebersihan itu harus terus dilestarikan, ia berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarangan jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata. 

“Kami juga berharap peran aktif masyarakat dalam bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya yang akan berdampak pada lingkungan kita sendiri. Dengan adanya kegiatan ini tentu mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan," kata Sugiran.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan