Koramil

Babinsa lakukan pendampingan kepada Petani

babinsa 01/Bangko pendampingan kepada petani

PANTAURIAU. COM - Babinsa Koramil 01/Bangko Kopda Romizon pada 250945  melaksanakan kegiatan  pendampingan pertanian di sawah milik  Pak Saharuddin kep.engyluan Bagan punak Meranti Kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir 

Dikonfirmasi Batuuud Babinsa 01/Bangko Pelda Wan Fahrizal " Untuk mendampingi petani kami akan selalu siap menerjunkan Babinsa, kapan saja waktunya butuhkan. Selain itu kami akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasikan dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan,” 

Pelda Wan Fahrizal mengharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya, juga dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Kelompok Tani dikepenguluan BAGAN Pumak meranti mengaku senang dan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani di sawah. Apalagi yang dilakukan Babinsa juga memberikan penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani. “Dengan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini bisa maksimal,” katanya.

Pak  Saharudin mengolah lahan dan ditanam padi jenis lokal yaitu jenis sri kuning. Memang menurut para petani hanya jenis srikuning yang kuat dengan keadaan tanah sawah di daerah ini 

Di harapkan semoga dengan kehadiran Babinsa dapat menjadi motivasi bagi pak Saharuddin dan petani lainnya  untuk lebih giat lagi dalam menanam padi demi meningkatkan  swasembada pangan di wilayah kabupaten Rokan hilir umumnya dan Kecamatan Bangko khususnya(syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan