Peristiwa

Gelar Aksi Damai ,FAP Tekal Minta PT IBP Peduli Pemuda Tempatan

DUMAI (PRC) -Aksi damai yang digelar
Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai (FAP Tekal)aksi damai di depan PT Inti Benua Perkasatama PT IBP Rabu (29/1).

Puluhan yang tergabung dalam aksi damai menyuarakan hak hak pemuda pemudi tempatan agar dapat bekerja di perusahaan PT IBP.

Sesuai dalam surat yang dikirim ke Polres Dumai, FAP Tekal akan menggelar aksi tersebut tiga hari, hari ini sampai Jumat (31/1).

Adapun tuntutan yang disampaikan diantaranya terkait pelatihan dan sertifikasi untuk tenaga kerja (naker) lokal sehingga punya kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Tuntutan kedua, mereka mendesak pihak yang berwenang untuk mengecek daftar karyawan, sehingga persentase antara karyawan dari luar daerah tidak besar dari naker lokal.

Ketiga, mereka juga menuntut jika terbukti adanya indikasi karyawan import (dari luar daerah, red) lebih banyak dari nakel lokal, maka harus ada solusi agar naker lokal dapat diberi kesempatan untuk bekerja.

Terakhir, FAP Tekal meminta pihak terkait untuk memerika PT SIL yang saat ini sebagai penyedia jasa bagi PT IBP, namun diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Informasi yang berhasil dirangkum, massa FAP Tekal membubarkan diri sekitar pukul 12.15 dan akan melanjutkan aksi pada esok hari. (trc) 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan