Advertorial

Komsos Babinsa Lakukan Goro Di Kecamatan Pekaitan

Dokumentasi Photo Komsos Dikecamaran Pekaitan

PANTAURIAU. COM - Koramil 01/Bangko 12 orang anggota Dpp Bati Tuud Pelda Wan Fahrizal pada 020930 Februari 2020 bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong Minggu bersih di SK 10 Kepenguluan Teluk Bano 2 Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir 

Komsos Babinsa 01/Bangko dalam Gotong royong ini  dihadiri juga oleh
1. Datuk penghulu Basori
2. RT 10 Pak Suroso
3. Tokoh masyarakat
4. Warga masyarakat 35 orang.
Kegiatan gotong royong menimbun dan pembuatan jembatan diatas tanah yang berlumpur agar bisa di lalui oleh kendaraan roda dua dalam keadaan aman.

Menurut ketua RT 10 pak Suroso sejak musim hujan kemaren sampai saat ini jalan SK 10 masih susah dilewati baik berjalan kaki atau sepeda motor. Akibatnya anak anak sekolah harus menggunakan sampan yang sehari harinya untuk mengangkut sawit melalui jalan parit  dijadikan angkutan anak sekolah.

Hal ini lah yang menjadi keprihatinan Babinsa sehingga melaporkan kondisi ini kepada Wadanramil Lettu Inf Tayung dan kemudian memerintahkan Bati Tuud Pelda Wan Fahrizal untuk memimpin anggota melaksanakan gotong royong di SK 10 kep. Teluk bano 2 Kecamatan Pekaitan.

Pak Basori sebagai datuk penghulu sangat menyambut baik rencana dari Koramil 01 ini dan melalui Koptu Sugianto menyampaikan seluruh warga siap bergotong royong membuat jalan sementara di lokasi tersebut.

Warga masyarakat dan ketua RT sangat berterima kasih atas bantuan dari Koramil 01/Bangko ini sehingga kini warga masyarakat sepanjang jalan SK 10 ini yang berjumlah 40 KK sudah bisa melewati jalan mereka dengan sedikit lebih baik dan nyaman.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat di SK 10 ini menyampaikan bahwa kondisi jalan ini sudah pernak dilaporkan ke Pemerintahan daerah tapi sampai saat ini belum ada perbaikannya, sehingga masyarakat berinisiatif menimbun jalan dengan swadaya. Tetapi mereka tetap berharap Pemda dapat lebih perhatian kepada kondisi jalan mereka.(syafry) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan