Daerah

Babinsa serahkan bantuan Keasrama Rumah Tanfiz Nurul Al quran

Babinsa 01/Bangko sershkan BantuaN Semabko

PANTAURIAU.COM - Babinsa Koramil 01/Bangko Sertu Alpin pada 111100 Februari 2020 melaksanakan kegiatan sosial memberikan bantuan sembako ke Asrama Rumah Tahfiz Nurul Quran LPTQ Kab Rohil yang di terima oleh pengurus rumah Tahfiz ibu Khuzaimah didampingi oleh Ustazah Khairani di Jl Kecamatan Batu 4 Ds Bagan punak meranti Kecamatan Bangko.

Rumah tahfiz Al Quran membina santri sampai saat ini sebanyak 10 orang putri dan sudah berdiri sejak tahun 2018.

Konsep dari rumah tahfiz ini adalah untuk mencetak generasi muda remaja milenial yang tahfiz Quran dan memahami nilai nilai agamanya.

Menurut pembina atau pengasuh rumah tahfiz ini Ibu Khuzaimah untuk saat ini murid murid tinggal di rumah ini dan pada pagi hari mereka sekolah di sekolah umum dan setelah selesai sekolah kemudian mereka baru melaksanakan kegiatan tahfiz Quran sesuai dengan tingkatan mereka.

Usia anak anak tahfiz ini adalah mulai dari SD sampai dengan SMA dan mereka memdapat makan dengan cara swadaya.

Sertu Alpin sebagai seorang Babinsa sangat mengaprisiasi usaha yang dilakukan Pemda setempat mendirikan rumah tahfiz ini diwilayah nya, harapan Babinsa kedepannya agar lebih banyak lagi generasi muda yamg menghafal Al Quran dan masyarakat sekitar rumah tahfiz ini lebih peduli dan menjaga anak anak tahfiz Al Quran (syafry) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan