Nasional

Panglima Kogasgabpad : 68 WNI Eks ABK MV. Diamond Princess Dipindahkan ke Pulau Sebaru Kecil

JAKARTA (PRC) -Pen Kogabwilhan I). WNI eks Anak Buah Kapal (ABK) MV. Diamond Princess dipindahkan dari KRI dr. Soeharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Kamis (5/3/2020).

 

Posisi lego jangkar KRI dr. Soeharso ke Pulau Sebaru Kecil berjarak sekitar 1,2 kilometer. WNI eks ABK MV. Diamond Princess yang berjumlah 68 orang dievakuasi bersama 10 kru pendamping dari KRI dr. Soeharso-990.

 

Sehari sebelumnya cuaca di perairan Sebaru tidak memungkinkan karena angin kencang dan ombak hampir dua meter, sehingga pemindahan 68 WNI tersebut baru dapat dilaksanakn hari ini oleh Tim Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan di Pulau Sebaru Kecil.

 

Di hadapan awak media, Panglima Kogasgabpad Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa proses penurunan 68 WNI eks ABK MV. Diamond Princess yang dipindahkan dari KRI dr. Soeharso-990 menuju ke darat yaitu Pulau Sebaru Kecil untuk diobservasi berjalan dengan aman dan lancar tanpa adànya kendala yang berarti dengan kondisi cuaca yang cerah.

 

Selanjutnya untuk satu orang WNI yang hasil tes darahnya masih meragukan akan dibawa KRI dr. Soeharso-990 menuju ke Jakarta guna penanganan yang lebih intensif di rumah sakit yang ditunjuk.

 

Kesiapan Pulau Sebaru Kecil untuk tempat observasi bagi 68 WNI eks ABK MV. Diamond Princess, Panglima Kogasgabpad mengatakan bahwa saat ini semua sarana prasarana dan dukungan logistik di Pulau Sebaru Kecil dalam kondisi siap.

 

Autentikasi:

Papen Kogabwilhan I, Kolonel Mar Aris Mudian




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan