Daerah

Di HPSN Bupati Rohil H. Suyatno sebut Kadis DLH punya dedikasi Tinggi

Dokumentasi Photo peringatan Hari HPSN

PANTAURIAU.COM - Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) Yang Diperingati pada Maret 2020 Oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas  Lingkungan Hidup Rokan Hilir Yang DiHadiri Oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Di Komplek Perkantoran Jalan Kecamatan Batu 6 Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir 

Hadir dalam Peringatan Hari HPSN Tingkat Kabupaten Rokan Hilir tersebut ,  Kejari Rohil Gaos Wijaksono, SH. MH,  Ketua DPRD Rohil, Maston, Wakil Ketua DPRD Hamzah,  Kasdim 0321/Rohil ,Kapolsek Bangko, Kepala BPN Rohil,  Camat Bangko H. Rijalul Fikri SE, Para Asisten Serts kepala Tingkat Pratama Datuk Pengulu/Lurah Se Kabupaten Rohil Dan Para undangan Lainnya. 

Dalam Pidatonya Bupati Rohil H. Suyatno mengatakan Bukan tanpa alasan, dihadapan para undangan yang menghadiri acara HPS mulai dari Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta pimpinan Forkopimda Rokan Hilir serta ratusan petugas kebersihan yang memadati tenda acara Suyatno menyebutkan Suandi memiliki dedikasi tinggi, disiplin, Tampa pamrih dan tak pernak kenal lelah dalam menjalankan tugas untuk membersihkan kota Bagansiapiapi dari sampah. 

Disebutnya' Ada orang meminta kepada saya agar Pak Suandi ini dipindahkan dan mengantikan jabatan DLH dengan orang baru. Terus saya bilang, selagi saya masih menjabat sebagai Bupati Suandi tidak akan pernah saya pindahkan dari DLH," kata bupati. Di Rokan Hilir terdapat banyak Dinas, Badan dan Kantor yang tentunya banyak pula pejabatnya, namun akunya tidak ada yang seperti sosok Suandi. 

"Kepala Dinas lain tak seperti beliau. Kita bicara realita, hanya pengecatan saja yang tak ada arti namun mampu menciptakan keindahan pada kita Bagansiapiapi," sebut bupati. Selain itu, sebagai sosok pemimpin yang membawahi anggotanya dalam upaya membersihkan sampah Suandi juga dinilai berhasil. Sebagai bahan kilas balik, kota Bagansiapiapi dulu dikenal sebagai kota kumuh karena sampah berserakan dimana-mana. 

Akan tetapi, kini kata kumuh sudah sangat jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Rokan Hilir ini. "Sampah di Bagansiapiapi ini saya menilai sangat luar biasa. Artinya kebersihanya menunjukan nilai positif. Memang sesekali ada sampah yang tampak seperti tidak diangkut. Namun, setelah di koordinasi dengan Pak Suandi rupanya sampah itu terbiarkan karena pergantian sip sehingga agak lambat sip di angkut," terang bupati.

Sosok Suandi pinta bupati harus di jadikan contoh oleh para pejabat lainya. Bila di Rokan Hilir ada banyak yang seperti beliau maka negri ini akan sangat cepat maju dan berkembangnya, tandasnya. (syafry) 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan