Nasional

Perwira Siswa Sekkau Angkatan 107 Kunjungi Mabes TNI

JAKARTA TIMUR (PRC) -Puspen TNI Sejumlah 69 orang Perwira Siswa Sekolah Komando Kesatuan (Sekkau) TNI Angkatan Udara Angkatan 107 mengunjungi Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/3/2020).

Kunjungan Siswa Sekkau dipimpin Komandan Sekkau (Dansekkau) Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang didampingi Pejabat dan Perwira Penuntun Sekkau disambut Wakil Kepala Pusat Kerja Sama Internasional (Wakapuskersin) TNI Kolonel Inf Kemal Hendrayadi, S.I.P. didamping Perwira Staf Puskersin.

Dalam sambutan Kapuskersin TNI Laksma TNI Didi Kurniawan, S.T., M.Si. yang dibacakan Wakapuskersin TNI menyampaikan bahwa Puskersin TNI sebagai pelaksana kerja sama internasional mempunyai visi yaitu melaksanakan kerja sama bidang Militer dan Pertahanan guna meningkatkan kerja sama dan persahabatan dengan Angkatan Bersenjata Negara lain di forum Internasional.

Atas dasar saling menghormati, saling menguntungkan dan tidak mencampuri urusan internal dalam negeri terhadap Negara lain, maka visi Puskersin TNI yaitu menjadikan Puskersin TNI yang elegan, kapabel, dan profesional di bidang kerja sama internasional guna mendukung tugas pokok TNI.

Kapuskersin TNI menuturkan, kunjungan Perwira Siswa Sekkau angkatan 107 sangat tepat untuk melaksanakan Kuliah Kerja di Puskersin TNI untuk mengambil data dalam tatanan kerja sesuai tema dalam Kuliah Kerja Passis Sekkau yaitu “Kesiapan TNI Dalam Mendukung Diplomasi Pertahanan”. Sebab pada dasarnya tujuan dibentuknya Puskersin TNI yaitu sebagai badan pelaksana yang bertugas memonitor mendapatkan informasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan kerja sama internasional yang merupakan bagian dari diplomasi militer.

Kapuskersin TNI menjelaskan bahwa selaras dengan fungsi utama Puskersin TNI yaitu menyelenggarakan pembinaan dan mengkoordinasikan kerja sama internasional di lingkungan TNI meliputi bidang perjanjian bidang kerja sama ASEAN, bidang kerja sama non Asia, bidang protokoler dan kunjungan serta bidang evaluasi data informasi.

 

Autentikasi:

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan