Daerah

KPK Duga Anggota DPRD Bengkalis Ikut Menikmati Hasil Suap Proyek Multiyears Duri-Pakning

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

BENGKALIS (PRC) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan pemeriksaan kepada 1 anggota DPRD Bengkalis dan 1 Mantan anggota DPRD Bengkalis yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau untuk dugaan kasus Suap Proyek Multiyears Duri-Pakning sebesar Rp 5,6 Miliar yang sudah melibatkan Bupati Bengkalis non aktif Amril Mukminin.

Plt Juru Bicara (Jubir) KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi menyebutkan Untuk pemeriksaan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang lainnya akan tetap dilaksanakan namun sistemnya paralel atau bertahap.

“Kami menduga anggota DPRD Bengkalis ada ikut menikmati hasil suap proyek multiyears Jalan Duri-Sei Pakning yang ada di Kabupaten Bengkalis,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri Jum’at (20/3) kepada wartawan.

Ditambahkan Ali, Untuk pemeriksaan Anggota DPRD Bengkalis yang lainnya nanti dijadwalkan karena penyidik masih melakukan pengembangan atas kasus suap proyek multiyears Jalan Duri-Sei Pakning.

“Penyidik terus mendalami keterangan dari saksi terkait dengan adanya dugaan yang turut menerima uang dari proyek Multi Years pembangunan jalan Duri - Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Plt Jubir KPK Ali Fikri juga menuturkan Bahwa untuk hasil dari pemeriksaan dari dua anggota DPRD Bengkalis tersebut pihaknya masih menunggu penyidik.“Kami harap bersabar apa hasil dari pemeriksaan dari anggota DPRD Bengkalis tersebut nanti akan kami beritahu kepada rekan-rekan awak media,” tandasnya.

Plt Jubir KPK Ali Fikri menjelaskan pemeriksaan terhadap politikus PAN dan Golkar itu karena penyidik menilai ada informasi penting dan dugaan menerima upeti dari anggaran proyek tersebut.

Dalam Kasus suap Proyek Multiyears Duri-Pakning sebesar 5,6 Miliar tersebut sudah menyeret Bupati Bengkalis Amril sebagai tersangka dan ia juga sudah ditahan di Rutan Klas IA Jakarta Timur cabang KPK sejak 6 Februari 2020 lalu.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan