Pemerintah

Untuk 3 Bulan ke Depan: Kadis Dagperin H Indra Gunawan, 'Jangan Panik, Stok Pangan Kita Aman"

BENGKALIS  (PRC) – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjamin bahwa ketersediaan stok pangan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini aman.

“Alhamdulillah aman. Sesuai informasi dari Bulog, untuk beras misalnya, cukup untuk 3 bulan ke depan,” jelas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian H Indra Gunawan, Sabtu, 28 Maret 2020.

Kepada masyarakat  yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk tidak memborong atau menimbun barang-barang kebutuhan pokok.

“Jangan panik dalam berbelanja. Berbelanja kebutuhan pangan silakan saja, tapi sesuaikan dengan kebutuhan. Tak perlu sampai menimbun barang, karena hal itu justru merugikan diri kita sendiri dan juga orang lain,” Indra Gunawan.

Di bagian lain, katanya, ada beberapa harga kebutuhan masyarakat relatif stabil. Malah ada yang harganya justru menurun.

Bawang merah yang sehari sebelumnya Rp35 ribu, hari ini turun kurang lebih 8,5 persen menjadi Rp32 ribu per kilogram.

“Sesuai harga hari ini, hanya cabe rawit yang mengalami peningkatan sekitar 25 persen dari sebelumnya Rp32 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram. Yang lain stabil,” imbuhnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan