Daerah

Ditengah Merabaknya Virus Covid-19, Team Relawan Bunda Kasmarni Semprot Pemukiman Warga

Team Relawan Bunda Kasmarni saat menyemprotkan cairan Desinfektan ke Pemukiman Warga

DURI (PRC) – Tim dari relawan Bunda Kasmarni terus bergerak didalam segala bidang seperti kegiatan sosial dan sebagainya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terkhususnya yang berada di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir beserta Talang Muandau.

Ditengah merabaknya Virus Covid-19 atau lebih dikenal disebut Corona Team Relawan Bunda Kasmarni membuat gerakan menyemprot cairan disinfektan dari mobil pick up ke rumah dan pemukiman warga yang diracik sendiri dari bahan-bahan yang telah dianjurkan.

Koordinator Penyemprotan Disinfektan Team Relawan Bunda Kasmarni, Robby Ardi menyebutkan Kegiatan ini sudah berlangsung tiga hari yang dimulai pada Hari Jum’at 27 Maret 2020 lalu.“Tim turun dimulai dari Pukul 09.00 hingga 16.00 sore dan jumlah setiap kita turun sebanyak 5 orang,” kata Koordinator Penyemprotan Disinfektan Team Relawan Bunda Kasmarni, Robby Ardi Minggu (29/3) kepada wartawan.

Ditambahkan Robby, Ini hari ketiga kami lakukan penyemprotan. Sebelumnya kami sudah menyemprot puluhan RT di 3 RW di kelurahan Pematang Pudu, lalu kawasan pemukiman di Duri Timur dan Gajah Sakti. Hari ini kawasan sepanjang jalan Sudirman dan Gang Ceria.

“Dalam tiga hari penyemprotan ini antusias warga sangat tinggi. Warga ingin kawasannya bebas virus dan disemprot dengan cairan disinfektan,” terangnya.

Robby Ardi menuturkan bahwa setiap harinya dia dengan 4 temannya harus meracik dulu cairan disinfektan yang dimasukkan ke dalam tangki air 1.000 liter. Setelah itu, baru disemprotkan dengan mesin cucian motor mengunakan dua slang. Ada yang langsung disemprot dari mobil ada juga yang langsung turun ke rumah-rumah dan fasikitas umum.

“Kami masih ingat pesan Bu Kas (Kasmarni-red). Berbuat baiklah dari hal hal kecil, mudah-mudahah bermanfaat bagi orang banyak. Makanya kami termotivasi berbuat hal kecil melalui penyemprotan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan