Daerah

LSM-FPPMR Berpartisipasi Dalam Gerakan Memutus Penyebaran Covid-19 Yang Ditaja Polda Riau

Dumai.(PRC)-Merebaknya Virus Corona atau disebut juga Covid-19 yang telah menimbulkan banyak korban membuat keprihatinan banyak pihak, tidak terkecuali jajaran Polda Riau. Untuk mencegah perkembangan virus tersebut pihak Polda Riau membuat gerakan nyata dengan melakukan penyemprotan disenfektan di beberapa wilayah didalam Kota Dumai. Kegiatan yang bertajuk "Gerakan Bersama Polda Riau Memutus Penyebaran Covid-19 di Kota Dumai" diawali dengan Apel bersama di Lapangan eks Walikota lama Selasa Pagi (31/03/2020).

Walikota Dumai Zulkifli AS tampak memimpin upacara dan memberikan kata sambutan, selain itu hadir juga beberapa Kepala Dinas, Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Perwakilan Perusahaan dan tidak terkecuali unsur dari Masyarakat. Salah satunya, Lembaga Swadaya Masyarakat-Forum Perjuangan Pembangunan Masyarakat Riau disingkat (LSM-FPPMR). Rudi Bambang selaku Ketua Umum diakhir upacara berkesempatam berbincang dengan awak media, ketika disinggung tentang keikutsertaan Lembaga FPPMR yang digawanginya dalam kegiatan tersebut, pria murah senyum itu menjawab.

"Sebagai bentuk kepedulian kita sebagai masyarakat, kita ingin Dumai ini sehat, bersih, aman dan tentunya terhindar dari wabah mematikan yang sekarang melanda Dunia, tidak terkecuali lndonesia. Meski sekarang virus corona secara positif belum ada menjangkiti warga, namun tidak ada salahnya kita berusaha agar tidak merebak dan berkembang di Kota tercinta kita ini. Dan kawan-kawan sangat mendukung sekali, makanya kita telah siapkan disenpektan, alat semprot dan sebuah mobil pickup untuk melakukan kegiatan penyemprotan tersebut", ungkap Rudi Bambang. 

Salah satu tokoh senior dan aktivis kawakan itu melanjutkan "LSM-FPPMR sangat peduli dengan Pembangunan di Kota Dumai, karenanya apapun kegiatan yang berkaitan untuk masyarakat atau publik, saya bersama kawan-kawan atas nama Lembaga LSM-FPPMR siap berpartisipasi, itulah sebagai bentuk kepedulian kita sebagai warga". beber Rudi. Senada dengan Rudi selaku Ketua Umum, Andi Law yang menjabat Sekretaris mengamini "Kami ikut dalam kegiatan ini, ujud peduli sesama warga Dumai, dan mendukung upaya seluruh Lembaga Pemerintah dalam menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Dumai", ungkap Andi.***


Penulis : Zainal Arifin
Editor : Hendri. D




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan