Politik

Dinamika Pilkada Kota Dumai, Berselang Di Tahannya Balon lnisial HA

Dumai.(PRC)-Salah satu Bakal Calon (Balon) Walikota Dumai periode 2020-2025 insial HA, beberapa waktu lalu telah dititipkan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas ll B. Adapun menurut sumber terpercaya kepada awak media ini Selasa, (31/03/2020) kasus yang membelitnya berkaitan dengan jabatannya sebagai Lurah "lya Bang, sekarang sudah ditahan". ujarnya singkat seraya minta dirahasiakan ldentitasnya.

Dengan kondisi HA sekarang, sebagai tahanan dan meringkuk didalam terali besi membuat banyak pihak prihatin, karena sebelumnya beliau salah satu Balon potensial sebagai orang nomor satu Dumai, namun apa mau dikata takdir berkata lain. Terkait persoalan itu salah satu Tokoh masyarakat tempatan lsmail angkat bicara, kepada media ini Selasa (31/03/2020) "Pertama sangat prihatin melihat kondisi ini, saya pribadi memprediksi para kompetitor memainkan senjata-senjata rahasia guna menjegal lawan politiknya. Dengan suhu politik yang kian memanas para kompetitor yang akan bertanding adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan membuat kebijakan strategis di masing-masing profesinya", ungkap Ismail.

Selanjutnya ia menjelaskan "Masing-masing mereka mempunyai historis dalam menentukan kebijakan, tentunya sebagai manusia mereka tidak sempurna, pastinya ini bisa menjadi titik kelemahan dan senjata bagi lawan politik untuk melumpuhkan Balon tersebut. Tentu kedepannya tidak kita pungkiri akan ada antrian yang menyusul seperti yang dialami HA, siapa orangnya kita tanyakan pada rumput yang bergoyang", beber lsmail sedikit bersastra.

Tidak menjadi rahasia lagi, sebahagian masyarakat tahu selain HA ada beberapa Balon yang menjadi saksi dan terperiksa dalam beberapa dugaan perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Apakah itu yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau kasus yang sedang bergulir di Polres Dumai, "Mari sama-sama kita tunggu kelanjutan dari perkembangan dinamika politik Kota Dumai sempena Pilkada mendatang dan kita boleh saja memprediksi, hanya waktu yang menjawab, bagaimanapun cerita politik selalu menjadi isu menarik untuk dibahas dan dibicarakan", ungkap lsmail.***


Penulis :  ZainalArifin 
Editor : Hendri. D




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan