Daerah

Polsek Mandau Akui Terima Laporan Dari Istri Korban Kecelakaan di PKS PT PCR

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi Sik.

DURI (PRC) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. PCR (Permata Citra Rangau) yang berada di KM.4 Sebanga, Kelurahan Talang Mandau, Kecamatan Mandau, ternyata telah merenggut korban nyawa, namun diduga di rahasiakan pihak Manajemen perusahaan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, bahwa karyawan atau korban bernama HNK, tinggal di Desa Sukajadi, Kecamatan Bahtin Solapan (35), Kabupaten Bengkalis diketahui bekerja di Pabrik PKS PCR sebagai operator bagian pengerebusan TBS.

Tempat pengerebusan ini, berkaitan dengan suhu air panas yang sangat tinggi, namun dari informasi saat kejadian si korban jatuh ke dalam, pada saat Suhu Air panas diduga sekitaran + 80 derajat Celsus. Kejadian pada hari Jumat, 20-03-20 pukul 07.00 wib.

Usai kejadian, si korban dibawa ke RS. Permata hati, dan diduga kurang puas dalam pelayanan lalu dirujuk ke RS. Awal Bross Pekan Baru. 

Nyawa korban tidak dapat tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Jumat pukul 23.40 di RS Awal Bross, yang juga merupakan Rumah Sakit pemilik PKS PT PCR.

Diketahui pihak perusahaan memberi bantuan sebanyak 10 juta dan saat ini terkendala dalam pengurusan Asuransi dari BPJS, dengan alasan tidak dapat melakukan survai akibat masih merebaknya Covid -19.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi Sik saat dikonfirmasi atas permasalahan tersebut menyebutkan pihaknya sudah menerima atas laporan tersebut dari Istri korban sendiri.“Pihak penyidik sudah memanggil dua kali kepada saksi-saksi dan management perusahaan PKS PT. PCR untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut,” kata Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi Sik Selasa (28/4) kepada wartawan.

Ditambahkan Kompol Arvin, Saat ini pihak penyidik masih melakukan tahap pemeriksaan terlebih dahulu atas kejadian tersebut mulai dari saksi pertama kali melihat korban terjatuh, saksi yang mengangkat korban pertama kali dari air panas tersebut dan saksi yang membawa korban ke Rumah Sakit.

“Kalau untuk pelaporan masalah yang lain belum ada masuk, sementara ini kami dari Pihak Polsek Mandau masih menerima laporan dari Istri korban yang jatuh kedalam air panas,” terangnya.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi Sik menuturkan Memang laporan tersebut dari waktu kejadian sudah lama sekali namun kemungkinan pihak keluarga korban masih menunggu etikad baik pihak perusahaan apakah ada memberikan santunan atau sebagainya.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh pihak perusahaan yang ada didalam wilayah hukum Polsek Mandau agar selalu mengutamakan keselamatan kerja bagi seluruh karyawan dan kalau ada kecelakaan kerja seperti ini segeralah beri kewajiban atau hak mereka kepihak keluarga biar kedua belah pihak bisa menerima dengan baik serta tidak ada persoalan dibelakangan hari,” tandasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan