Advertorial

Babinsa bantu petani pembukaan lahan pertanian untuk swasembada pangan

Bersama petani babinsa bantu bukakan lahan pertanian sebagai salah satu wujud peduli pada ketahanan pangan

Pantauriau.com - Babinsa kepenguluan  Rokan baru pesisir Kopda Sugianto  pada hari sabtu 021100 Mei 2020 melaksanakan kegiatan membantu Datuk penghulu Rokan Baru pesisir bpk. Edi Sujarwo dan staf  mengukur dan memastikan  pemilik lahan  petani yang akan ditanam dikecamatan pekaitan kabupaten Rokan Hilir 

Kegiatan ini adalah dalam rangka mendukung program ketahanan pangan khususnya di Kab. Rohil dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan pangan akibat dari adanya virus Corona ini.

Babinsa bekerjasama dengan PPL dan  kelompok tani yang ada di desa binaan masing-masing untuk bersama sama menanfaatkan lahan lahan yang tidak digarap untuk dijadikan lahan persawahan dan akan ditanami padi atau tanaman lainnya yang dapat mendukung ketahan pangan.

Di kep. Rokan baru pesisir kec. Pekaitan ini rencana nya akan dibuka lahan seluas 140 Ha akan di manfaatkan untuk lahan tanam padi.

Mudah mudahan dengan adanya kerjasama antara Babinsa, aparat pemerintahan desa ,  PPL serta pok tani ini nantinya dapat mendukung program Ketahanan Pangan khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan