Sosial

Gandeng PWI Riau Sukseskan Gerakan 1.000 Kantong Darah

PEKANBARU (PRC)  - Komunitas masyarakat Tionghoa Riau yang tergabung dalam Relawan Peduli Covid-19 Riau menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dalam kegiatan Gerakan 1.000 Kantong Darah yang akan diselenggarakan pada 14-18 Mei 2020 akan datang.

Bukan hanya sekedar menggandeng, Relawan Peduli Covid-19 Riau juga membantu 1.500 masker untuk wartawan, alat pelindung diri (APD), alat ukur suhu tubuh dan vitamin untuk insan pers.

"Mudah-mudahan maskernya cukup untuk 1.114 wartawan yang tergabung di PWI Riau sebagaimana disampaikan Pak Zulmansyah. Semoga bantuan dari Relawan Peduli Covid-19 ini dapat bermanfaat untuk komunitas wartawan di PWI Riau," kata Toni Lim Thian Cui didampingi Atan Malik, Mulianto, Heric Rakasiwa, Armanto Ahok, Jasin Junus, Rudi Hartono dan Dirmanto di Kantor Riau Tv, Rabu (13/5/2020) sore.

Toni menjelaskan, mulai Kamis (14/5/2020), Relawan Peduli Covid-19 juga berencana akan menggelar kegiatan donor darah di Lancang Kuning Ballroom Hotel Furaya Jalan Sudirman, dengan jadwal donor darah sore dan malam. Targetnya minimal 1.000 kantong darah terkumpul dalam empat hari.

"Gerakan 1.000 Kantong Darah  ini semata-mata kegiatan sosial dari kami Relawan Peduli Covid-19 untuk membantu PMI Riau yang katanya stok darah sudah semakin menipis. Mitra-mitra semua kami ajak berpartisipasi, termasuk mitra-mitra wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Riau," kata Toni.

Dijelaskan mantan Ketua Ikatan Keluarga Paguyuban Tionghoa Bengkalis (IKPTB) ini, Relawan Peduli Covid-19 juga mempersiapkan bantuan susu dan sembako untuk semua peserta donor darah yang berkenan menerima.

Selain membantu wartawan, Komunitas Peduli Covid-19 Riau juga sudah membantu banyak kelompok masyarakat melalui kerjasama dengan Korem 031/Wirabima, Kejaksaan Tinggi Riau dan Polresta Pekanbaru. "Kami juga sudah menyerahkan bantuan kepada RSUD Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Riau berupa alat medis dan APD, yang kami serahkan langsung kepada Gubernur Riau, Bapak Haji Syamsuar yang didampingi Kadiskes Riau Ibu Hj Mimi Nazir," jelas Roni.

Selain RSUD Pekanbaru, beberapa rumah sakit di Riau, seperti RSUD Siak, RSUD Bagansiapi-api, RSUD Bengkalis, RSUD Dumai dan lain-lain juga sudah disalurkan bantuan dari Relawan Peduli Covid-19 Riau. Khusus untuk rumah sakit, bantuan yang diberikan seperti Baju APD Hasmad, Medical Protective Clothing, Masker N95, Masker Sensi, Medical Surgical, Medical Goggle, Sarung Tangan dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam Relawan Peduli Covid-19 Riau yang memberikan bantuan kepada wartawan di PWI Riau. "Ini sudah kedua kalinya dari masyarakat Tionghoa di Riau membantu wartawan PWI Riau di masa pandemi Covid-19. Kami sangat berterima kasih karena bantuan yang diberikan memang sangat bermanfaat untuk tugas wartawan di lapangan," kata Zulmansyah.

Khusus soal Gerakan 1.000 Kantong Darah yang digagas Relawan Peduli Covid-19 Riau, PWI Riau akan memberikan dukungan publikasi dan akan mengirimkan wartawan sebagai peserta donor darah.(ose)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan