Daerah

Saat ini ada penurun ODP dan PDP yang secara komulatif 7356 orang

Dokumentasi Hasil Pemantauan ODP Dan PDP di Puskesmas se Rohil

Pantauriau.com - kondisi ODP dan PDP hari ini, 16 mei 2020. jumlah odp secara komulatif 7356 orang, yang habis masa pemantauan  sebanyak 6429  orang dan yang sedang dalam pemantauan berjumlah 927 orang. jumlah ini menurun dari sebelum nya.

Dijelaskan oleh sekrtaris Juru bicara Gugus covid 19  Rokan Hilir , M.Yusuf SH.MH diruang posko covid mengatakan " sementara kondisi PDP pada saat ini terjadi kenaikan dari hari sebelum nya. kemaren hanya 1 org yg dirawat di RS shanta maria pekanbaru ,  namun hari ini menjadi 3 orang. di RS pratomo bagansiapiapi di isolasi 2 orang dan di RS shanta maria dirawat 1 orang semuanya masih menunggu swab.

Sementara kemaren kita sampaikan bahwa yg beberapa hari lalu PDP meninggal di RS mandau warga asal bagan batu menunggu hasil swab tadi malam hasil nya sdh disampaikan kepada gugus tugas terkonfirmasi negatif.
dengan demikian maka jlh pdp secara komulatif sebanyak 35 orang dgn 36 kali kunjungan yg terdiri dari 27 orang sdh dipulangkan karena hasil swab nya terkonfirmasi negatif, 5 orang yg meninggal semua hasil swab nya negatif dan 3 orang di isolasi di RS sambil menunggu hasil swabnya .

Berlanjut M.yusuf menyampaikan himbauan 'Mari kita saling mengingat kan agar beberapa hari menjelang idul fitri kita harus  extra hati hati, di sinyalir bahwa mobilisasi massa akan semakin tinggi. dimungkin kan akan banyak warga kita yg pulang dari daerah lain atau yg berpergian ke daerah lain. 

hendak nya tetap mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan agar selalu sosial distancing dan physical distancing serta anjuran2 lainnya.tetap semangat dan harus selalu waspada utk kesehatan dan keselamatan diri sendiri,keluarga maupun masyarakat banyak.selamat menjalan kan ibadah puasa bagi yang Islam ,tuntas nya (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan