Pemerintah

Pangkogabwilhan II Temui Walikota Surabaya Sekaligus Tinjau Kampung Tangguh Semeru 'Wani Jogo Suroboyo'

Surabaya (PRC) - Sabtu, 30 Mei 2020). Di hari ke dua kunjungan kerjanya di Surabaya, Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Jumat (29/5/2020).

 

Dihari sebelumnya, ditemani Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa beserta Tim Gugus Tugas Provinsi, Pangkogabwilhan II telah meninjau Rumah Sakit Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya.

 

Tiba di Balai Kota Surabaya, Pangkogabwilhan II bersama rombongan langsung diajak menuju ruang kerja Walikota Surabaya. Kemudian, mereka menggelar pertemuan tertutup di ruang kerja tersebut. Usai melakukan pertemuan, Pangkogabwilhan II bersama Walikota turun ke lobi Balai Kota untuk meninjau berbagai bantuan APD yang baru dikirimkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

 

Selanjutnya Pangkogabwilhan II beserta rombongan diantaranya Asops Kaskogabwilhan II Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., Aspotwil Kaskogabwilhan II Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan, M.Tr.(Han), serta Waasintel Kaskogabwilhan II Kolonel Inf. M.Nasrulloh Nasution, S.Sos., didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, serta Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo melaksanakan peninjauan Kampung Tangguh Semeru "Wani Jogo Suroboyo" yang terletak di Jalan Sidotopo Lor, Kelurahan Sidotopo Surabaya.

 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan pada saat Pandemi Covid-19, Pangkogabwilhan II melaksanakan pengecekan suhu badan, hingga mencuci tangan ketika memasuki kampung tangguh,yang dilaksanakan oleh tim divisi kesehatan Kampung Tangguh Semeru "Wani Jogo Suroboyo".

 

Pada kesempatan tersebut Pangkogabwilhan II diajak meninjau dapur umum, lumbung pangan, serta ruang isolasi bagi warga yang positif terpapar Covid-19.

 

Mengakhiri peninjauan di Kampung Tangguh Semeru "Wani Jogo Suroboyo" Pangkogabwilhan II berkesempatan memberikan bantuan langsung yang diterima oleh perwakilan warga setempat.

 

"Saya ditunjuk khusus oleh Panglima TNI, untuk mengoordinasikan bagaimana membantu pemerintah daerah supaya lebih fokus menangani pandemi Covid-19, dengan memberikan dukungan kebutuhan tenaga medis dan pengamanan untuk optimalisasi operasional rumah sakit rujukan Covid 19 di kota Surabaya dan menginventarisir kebutuhan optimalisasi rumah sakit rujukan khususnya tenaga medis untuk diajukan ke komando atas,” kata Pangkogabwilhan II.

 

Selain itu, mendorong Kodam V/Brawijaya agar melaksanakan upaya pendampingan dan membantu pembentukan kampung tangguh "Wani Jogo Suroboyo" untuk memutus mata rantai Covid- 19 dan sinergitas antar instansi yang terintegrasi di wilayah kota Surabaya, selanjutnya mendorong Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim untuk mengoptimalisasi penyiapan rumah sakit rujukan, serta membantu pengawasan di tempat keramaian dengan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah Jawa timur khususnya Kota Surabaya.

 

“Selanjutnya disiapkan posko dan personel dari Kogabwilhan II di Puskodal Kodam V/Brawijaya dalam rangka monitoring kegiatan percepatan penanganan Covid-19, khususnya di kota Surabaya,” tutup Pangkogabwilhan II.

 

Autentikasi :

Penerangan Kogabwilhan II




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan