Nasional

Pererat Tali Silaturahmi, Prajurit Yonif 411 Kostrad Anjangsana Ke Rumah Warga Sota

Merauke (PRC) - Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pdw 411 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

Disela-sela kegiatan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Merauke, Papua, Rabu (3/6/2020) menyampaikan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa seperti yang dilaksanakan oleh 6 personel Pos Kout Sota dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri berkunjung ke rumah Mama Maria (46) warga Kampung Sota, Distrik Sota, Rabu (3/6/2020) pagi.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik
selama ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan, kegiatan anjangsana ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Kout Sota untuk selalu dekat dengan masyarakat disekitar pos.

Pada kesempatan itu pula, Mama Maria (46) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, yang telah berkunjung selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat.

“Sambil berkunjung, bapak-bapak TNI dari Pos Kout Sota juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan ini akan terjaga sampai kapanpun,” ucapnya.

Autentikasi :

Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan