Daerah

INSPEKTORAT ROHIL DIDUGA BENGKAKAN HARI PERJALANAN DINAS

Ilustrasi gambar net gedung inspektorat Rokan Hilir

Pantauriau.com - Untuk pengawasan dan audit, Inspektorat Rohil mengalokasikan anggaran 3,9 M tahun 2019 untuk kegiatan program ini. Kondisi ini tentunya sangat diperlukan untuk melakukan pembinaan dan pengamanan uang APBD Rohil yang harus direview diawal sebelumnya dilakukan audit regelur oleh Tim BPK RI Perwakilan Pekanbaru. Minggu 6/06/2020

Dikonfirmasi melalui sumber yang tak mau disebutkan namanya " menjelaskan Adanya pengawasan dan audit seperti ini tentunya sangat diperlukan untuk memastikan bahwa penggunaan uang rakyat baik ditingkat desa, kecamatan dan kabupaten rokan hilir dapat dikendallikan sehingga diharapkan menekan dan terhindari dari pemborosan uang negara seperti pada kegiatan perjalanan dinas dalam daerah yang berjumlah Rp . 1,481,350,000.00 nomor kode /program 3.00.01.3.00.01.20.01.5.2.2.15.01.

Namun tidak itu juga  berdasarkan pantauan  dilapangan beberapa tahun belakangan ini terutama ditahun anggaran 2019, adanya dugaan penggunaan dana pengawasan dan audit ini diduga tidak maksimal dan adanya dugaan penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Salah satu dana yang diduga penyimpangan adalah penggunaan dana perjalanan dinas audit pada salah satu kegiatan pengawasan dan audit seperti gelar pengawasan dikecamatan ada indikasi dugaan pemborosan anggaran dan pembengkakan hari perjalanan dinas.

Untuk itu perjalanan dinas ini dialokasikan anggaran mencapai 1,45 Miliar dalam bentuk perjalanan dinas dalam daerah atau perjalanan dinas yang dilakukan ke masing masing kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk itu kondisi ini perlu perbaikan kedepan sehingga pengawasan yang dilakukan oleh intansi ini benar benar maksimal dan tidak seperti dugaan tersebut, jika perjalanan dinas 10 hari maka harus 10 hari dilakukan sehingga tidak ada pembengkakan hari perjalanan dinas disana. Tuntasnya.

Sementara itu saat berita ini di terbitkan belum dapat dikonfirmasi terkait berita ini . (Sy*)

​​




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan