Hukrim

Lakukan Undercoverbuy, Team Opsnal Polsek Pinggir Gulung Satu Orang Pengedar Sabu

Tersangka AF beserta BB

PINGGIR (PRC) – Team Opsnal Polsek Pinggir terus meningkatkan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Jaringan Narkotika diwilayah hukumnya terbukti sudah beberapa kali berhasil mematahkan para pemakai, kurir, pengedar dan Bandar dari benda haram perusak generasi penerus bangsa Indonesia tersebut.

Kali ini Team Opsnal Polsek Pinggir berhasil menggulung satu orang pria Jaringan Narkotika jenis sabu-sabu berinisial AF Bin Munpadri (19) yang berperan sebagai pengedar dari benda haram tersebut.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH.MH saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan seorang pria berinisial AF Bin Munpadri (19) sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP-A/ 40 /VI/2020/SPKT/RIAU/RES-BKS/SEK-PGR  tanggal 18 Juni 2020.

“Tersangka AF Bin Munpadri (19) berhasil diamankan oleh Team Opsnal pada hari Kamis Tanggal 18 Juni 2020 sekitar Pukul 17.00 WIB di Jl. Lintas Sumatera Pekanbaru - Duri, Kelurahan Balai, tepatnya di simpang PT. Kojo Balai Raja,” kata Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH.MH Jum’at (19/6) via WhatsApp.

Ditambahkan Kompol Firman, Kronologis penangkapan terhadap Tersangka FA Bin Munpadri (19) pada hari Kamis Tanggal 18 Juni 2020 sekitar pukul 12.00 WIB Team Opsnal Polsek Pinggir mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Daerah Kelurahan Balai Raja tepatnya simpang PT. Kojo sering terjadi transaksi Narkotika jenis sabu.

“Selanjutnya Team Opsnal Polsek Pinggir melakukan penyelidikan dan diketahui ciri-ciri dari orang dicurigai sebagai pelaku Narkotika jenis sabu tersebut memiliki tato di lengan kirinya, selanjutnya team Opsnal melakukan penyamaran dan undercoverbuy,” terangnya.

Disebutkan Kapolsek Pinggir, Sekitar pukul 17.00 WIB Tersangka AF Bin Munpadri (19) datang dengan menggunakan 1 unit sepeda motor merek Yamaha Vega ZR ke Daerah Simpang PT. Kojo, Kelurahan Balai Raja lalu dilakukan pembelian terselubung.

“Pada saat Tersangka turun dari sepeda motornya dan mengambil sebungkus kotak rokok Marlboro merah dari dalam kantong celananya sebelah kiri,  Team Opsnal Polsek Pinggir yang melakukan undercover buy langsung mengamankannya,” beber Kompol Firman VWA Sianipar SH.MH.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH.MH menuturkan selanjutnya terhadap pelaku dilakukan penggeledahan dan ditemukan sebungkus kotak rokok marlboro merah yang disimpan pelaku di dalam kantong celananya sebelah kiri dan didalam kotak rokok Marlboro merah ditemukan barang-bukti (BB) Narkotika jenis sabu-sabu.

“Kemudian Team Opsnal Polsek Pinggir melakukan interogasi Tersangka mengaku berinisial AF dan mengakui bahwa BB Narkotika jenis sabu yang ditemukan dari dalam kantong celananya adalah miliknya yang baru diambilnya atau dibelinya dari temannya yang bernama R di Sebanga Mandau,” tuturnya.

Team Opsnal Polsek Pinggir lakukan pengembangan

“Team Opsnal Polsek Pinggir langsung melakukan pencarian terhadap R disebanga Kecamatan Mandau namun ia tidak ditemukan dan sudah dimasukan kedalam Daftar Pencairan Orang (DPO),” ujarnya.

Padaa saat melakukan penangkapan Tersangka FA BB berhasil ditemukan berupa 6 paket sedang Narkotika  jenis sabu (Bruto: 3,00 Gram), 8 buah plastik bening kosong diduga untuk pembungkus, 1 unit HP merek Xiomi Redmi 5A warna putih, 1 unit Sepeda Motor merek Yamaha Vega ZR warna putih BM 4803 QX, 1 buah kotak rokok merk Marlboro Merah dan 1 helai celana pendek merek Strada warna coklat.

“Saat ini Tersangka FA Bin Munpadri (19) beserta BB sudah diamankan oleh Team Opsnal ke Mapolsek Pinggir guna untuk dilakukan penyelidikan maupun proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan