Koramil

Bersama bhabinkabtibmas Babinsa lakukan pendampingan pembagain BLT DD

Dokumentasi pembagian BLT DD yang dilaksakan oleh Babinsa 01/Bangko

Pantauriau.com- Babinsa  kepenguluan  Rokan Baru Koptu Sugianto Kecamatan  Pekaitan pada 200900 Juni 2020  bersama Babhinkamtibmas Aiptu M. Harahap melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan pembagian BLT DD 

Pendampingan pembagian BLT DD tersebut Hadir pada kegiatan ini datuk Penghulu Rokan Baru Bapak Kuswadi dan petugas kepenghuluan, dan pada periode ini diserahkan kepada sebanyak 79 KK untuk 2 bulan yaitu bulan Mei dan Juni 2020 sebesar Rp. 1.200.000.

Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menerbitkan Permendesa Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Permendesa Nomor 11 Tahun 2020 yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 ditegaskan, pengutamaan penggunaan dana desa adalah dapat digunakan antara lain untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa dan kegiatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kriteria penerima BLT dana desa tidak menggunakan 14 kriteria program keluarga harapan (PKH). Ukuran utama yang digunakan adalah penerima belum mendapatkan bantuan sosial (bansos) seperti PKH dan telah kehilangan penghasilan akibat dari Covid-19.

Data penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat menerima BLT dana desa, Misal sopir travel, pedagang kantin sekolah dan lainnya. Itu semua mata pencahariannya hilang, maka dia punya hak untuk dapat BLT dana desa.

Saat ditemui Batiuud Koramil 01/Bangko pelda wan fahrizal " mengatakan kegiatan ini harus kita awasi pelaksanaan, harapannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini tepat sasaran, Artinya bagi yang mendapatkan adalah betul-betul warga

Diharapkan dengan adanya pembagian ini warga masyarakat dapat memenuhi perekenomian dengan baik, seluruh rangkaian   Pembagian berjalan aman dan  lancar. (Syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan