Daerah

Saat Ini Topik Pemilihan Ketua Karang Taruna Mengalahkan Isu Seputaran Pilkada Dumai

Dumai.(Pantauriau.com)-Beberapa waktu belakangan ini perbincangan  hangat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai mendatang teralihkan kepada isu dan perbincangan seputar pemilihan Ketua Karang Taruna. Entah apa sebabnya sehingga dibeberapa tempat biasanya berbicara tentang Pilkada sekarang lebih banyak mengenai siapa calon kuat dan layak menjadi Ketua Karang Taruna periode mendatang.

Terlepas dari semua penomena tersebut beberapa nama menyeruak kepermukaan, ada yang timbul karena terang-terangan memproklamirkan diri adajuga terlihat masih malu-malu kucing, namun gelagat menunjukkan sebenarnya mereka berminat menjadi Ketua Karang Taruna. Dalam telisik awak media, terkumpulah beberapa nama kerap disebut-sebut akan tampil pada pemilihan Ketua Karang Taruna sebagaimana terangkum dibawah ini. 

Nama-nama ini menjadi kandidat kuat dan digadang-gadang tampil menjadi calon ketua Karang Taruna adalah sosok tidak asing lagi, mereka sebahagian besar berpengalaman dalam berorganisasi. Untuk yang pertama adalah Muharomi akrab disapa Romi dan sekarang menjabat sebagai Ketua LP3Rl (Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pembangunan Riau).

Setelahnya Bayu Agusra biasa di panggil Bayu, fungsionaris Partai Politik PDI Perjuangan Kota Dumai dan sekarang masih menjabat sebagai Ketua PAC PDI-P Dumai Kota. Tengku Sayyed Hasrian juga acap menjadi perbincangan dan namanya juga menjadi perhatian dan perbincangan.Tak ketinggalan seorang Khadafi selain sebagai Tokoh Pemuda ia juga seorang Aktifis Lingkungan dan namanya juga menjadi bidikan, terkini masih menjadi pengurus inti KNPI sebagai Pimpinan Majelis Pemuda Indonesia (PMPI).

Terakhir Dedek Pernanda, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), namanya pertama kali berkibar dan tampil disebuah media online, sampai sekarang masih tercatat sebagai penggurus aktif Karang Taruna Tingkat Kelurahan. Satu-satunya yang memproklamirkan diri siap menjadi Ketua Karang Taruna Masa Bhakti mendatang. 

Perlu diketahui Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.***(PRC) 


Penulis : Zainal Arifin
Editor : Hendri D




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan