Daerah

Terkait Gelper di Dumai, KEMMAK 'Kecam' Oknum Bermain Dibelakang Layar

DUMAI (PRC) -Kualisi Mahasiswa Masyarakat Kota Dumai (KEMMAK) mesinyalir ada oknum mencoba membekinggi sejumlah gelangang permainan serta tempat hiburan malam.

Isu tersebut santer terdengar diforum KEMMAK sehingga perlu dilakukan investasi mendalam agar tak menimbulkan riak di masyarakat.

Dikeluarkannya Surat Edaran Walikota Nomor 06 Tahun 2020 tentang penutupan tempat Hiburan Malam dan Gelanggang Permainan (GELPER) dimasa pandemi Corona Virus Disease Nineteen (COVID-19) di Kota Dumai menimbulkan banyak Respon positif belakangan ini.

Kordinator Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat (KEMMAK), Faisal Firdaus, Mengatakan " Kami mengecam keras Oknum melontarkan pernyataan yang ingin mem-backup hiburan malam dan Gelper.

"Kita mengecam keras Oknum yang di duga ingin menjadi pahlawan terhadap Gelper dan hiburan malam," ujar Faisal.

Ia menambahkan bahwa langkah Pemerintah Kota (Pemko) Dumai mengeluarkan Surat Edaran penutupan sementara tempat hiburan malam dan Gelper itu sudah tepat dan sangat menyayangkan sikap Oknum yang di duga ingin mengangkangi kebijakan pemerintah itu.

"Pemko tentu sudah mengkaji dan kita apresiasi mengenai kebijakan itu, malah datang oknum yang kita nilai kurang bijak dan merasa menjadi pahlawan untuk mengangkangi kebijakan itu," tambahnya

"Oknum tersebut ingin mem-backup tempat hiburan malam dan Gelper akan mendatangi orang nomor satu di kota Dumai dan instansi terkait, ingin melobi agar keinginannya disetujui oleh pemerintah kita'sebutnya. 

"Kita dapat info, bahwa oknum tersebut akan mendatangi pak Wali guna menyampaikan perihal Hiburan malam dan Gelper ini," jelasnya.

Faisal juga mengingatkan kepada Pemerintah kota Dumai agar lebih mementingkan kepentingan masyarakat banyak daripada kepentingan sekelompok oknum.

"Kita harapkan pemerintah kita mementingkan kepentingan masyarakat banyak dan mempertimbangkan manfaat dan mudharat nya, kita rasa mudharat nya lebih banyak dibandingkan manfaat nya ini hiburan malam dan Gelper," kata Faisal.

KEMMAK sendiri akan terus melakukan Sosial Of Control terhadap kebijakan pemerintah dan akan terus bersuara demi kemajuan dan kebaikan kota Dumai terutama untuk masyarakat banyak.

"Kita KEMMAK akan terus melakukan Sosial Of Control terhadap kebijakan pemerintah demi kemajuan dan kebaikan kota kita dan khususnya masyarakat banyak,"tutup Faisal




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan