Peristiwa

Kecelakaan nelayan diperairan Bangko SAR masih lakukan pencarian

SAR masih lakukan pencarian dokumentasi photo

Pantauriau.com - , Empat Nelayan yang sedang menebar jaring di dermaga Syahbandar kabupaten Rohil mengalami kecelakaan Kapal, dua orang selamat dan dua orang dinyatakan hilang dan dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Rabu, 15 juli 2020.

Adapun data korban sebagai berikut

1. Hendri (Selamat) / Lakis / 36 Th

2. Tule (Selamat) / Laki / 25 Th

3. Surya (DP) / Lakis / Umur : -

4. Ono (DP) / Lakis / Umur : - 

Pada pukul 21.30 wib 14/7/2020 keempat nelayan tersebut sedang menebar jaring di kawasan dermaga syabandar kecamatan bagan punak pesisir kabupaten Rokan hilir, Setelah menebar jaring mereka istirahat di dermaga sambil menunggu jaring

Setelah kapal ditambat, tidak disadari keempat nelayan tersebut  tertidur,sehingga air surut tidak di ketehui sampai akhirnya kapalnya karam dan keempat orang ini berenang bergantung di tiang dermaga.

Setelah dua orang atas nama hendri dan tuli berenang ke pinggir pelabuhan, sedangkan keduanya masih di bawah tiang dermaga  kejadian ini beralngsung pada pukul 04.00 Wib. Sedangkan korban berusaha untuk menyusul rekan yg sudah sampai ke darat tetapi suaranya sudah tidak ada lagi. Terang korban selamat atas nama Hendri.

Setelah kejadian tersebut kedua rekan yg selamat langsung menuju ke pol air,untuk membuat laporan dan langsung di teruskan oleh kapos unit siaga SAR Rokan hilir Rahmat ramadhoni .

Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Pekanbaru juga mendapat laporan informasi pada pukul 08.40 Wib dari Letda Justin Danpos AL Kab. Rohil, Bahwa telah terjadi kecelakaan Kapal di Dermaa Syahbandar, Kab. Rohil.

Pada pukul 08.55 Wib, Atas informasi tersebut Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melakukan Briefing untuk memberangkat kan anggota Unit Siaga SAR Kab. Rohil.

Unit siaga SAR Kab. Rohil yang beranggotan empat orang lansgung ke lokasi kejadian untuk berkoordinasi dengan TNI AL Rohil, Polair Rohil, BPBD Rohil serta Masyarakat setempat.

Hingga saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian di area lokasi kejadian. (Rls)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan