Daerah

BLT Tahap II dan III Tak Kunjung Cair, Dinas Sosial Bengkalis Sebut Administrasi Sudah Selesai

Kepala Seksi Penanganan Sosial Korban Bencana Bengkalis, Nurzaman.

BENGKALIS (PRC) – Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum kunjung menerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintahan Kabupaten Bengkalis untuk Tahap II dan III padahal sudah dianggarkan melalui APBD.

Sementara itu untuk BLT khusus melalui Dana Desa sudah dicairkan sehingga membuat masyarakat di Negeri Junjungan bertanya-tanya apa kendalanya Dana BLT Tahap II dan III hingga saat ini tak kunjung disalurkan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Seksi Penanganan Sosial Korban Bencana, Nurzaman saat dikonfirmasi via WhatsApp menyebutkan Sampai saat ini belum ada informasi kapan dicairkan dana BLT Tahap II dan III.

“Kemungkinan pencairannya sekaligus bersama BST masyarakat yang ada di kelurahan dan untuk administrasi kita dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis sudah menyelesaikan tapi sampai sekarang belum ada info kapan dicairkan,” kata Kepala Seksi Penanganan Sosial Korban Bencana, Nurzaman Rabu (22/7). 

Ditambahkan Nurzaman, Memang untuk Pencairan BLT sekaligus Tahap II dan III namun kita belum mengetahui pasti kapan disalurkan kepada Masyarakat nanti kalau sudah disalurkan kami informasikan.

“Kita meminta kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis agar tetap bersabar menunggu Pencairan dana BLT Tahap II dan III,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan