Sosial

Jatuh Dari Sepeda Motor, Warga Kampung Bupul Dapatkan Pengobatan dari Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Simbisa

Merauke (PRC) - Peduli terhadap sesama, prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa dengan sigap menolong dengan melakukan tindakan medis kepada seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Papua tepatnya di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (22/7/2020).

Dansatgas menjelaskan, seorang pengendara sepeda motor dari kebun menuju ke Kampung Bupul karena menghindari lubang dan tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya terjatuh ke semak-semak di pinggir jalan. Lokasi kejadian lebih kurang 1,5 km dari Pos Kalimaro. Tidak lama berselang, Yohanes (21 th) warga Kampung Bupul melintas di TKP langsung bergegas menolong korban dan membawanya ke Pos Kalimaro untuk mendapat pertolongan.

Lebih lanjut dikatakan, setibanya di Pos Kalimaro korban langsung ditangani oleh Tim Kesehatan Praka Agum Kusmana. Dari hasil pemeriksaan korban mengalami luka ringan dibagian dahi, bahu, tangan dan kaki. Korban diketahui bernama Fredino Mogujai (34 th) warga Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke Papua.

“Kita bersyukur, setelah mendapatkan perawatan, kondisi Fredino sudah membaik karena luka yang dialaminya tidak parah,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Fredino Mogujai menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Satgas yang telah menolong dan mengobatinya. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah membantu mengobati saya. Semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

 

Autentikasi :

Papen Satgas Yonif 125/Simbisa, Lettu Chk Juspindeli Girsang




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan