Daerah

Dinas PUTR Rohil tahun ini perbaiki 6918,30mtr jalan semenisasi

Kabid pemiliharaan jalan dan jembatan Lusi Suryadi ,St

Pantauriau.com - Pembangunan sangatlah diharapkan sebagai bentuk fasilitas dan Peredaran ekonomi masyarakat Melalui Dana APBD murni, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tahun ini melakukan kegiatan perbaikan jalan sebanyak 6 aitem serta menangani sebanyak 49 unit pemeliharaan jembatan yang tersebar di 18 Kecamatan Dikonfirmasi  Kepala Dinas PUTR, Drs H Jon Syafrindo melalui, Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Lusy Suryadi ST Selasa (27/7/2020) di Bagansiapiapi. 

Saat ditemui diruanga kerjanya Lusi Suryadi .St Kabid pemiliharaan jalan dan jembatan dikantor dinas PUTR  di kawasan Komplek Perkantoran Batu Enam ini menjelaskan bahwa dari 6 item kegiatan perbaikan jalan tersebut diantaranya berupa semenisasi sepanjang 6.918.30 meter yang tersebar di 16 Kecamatan selain Rantau Kopar dan Pasir Limau Kapas. Kemudian kegiatan Bess sepanjang 611.50 meter, Aukas sepanjang 25.943.54 meter, Pitrun 534.85 meter serta penimbunan sepanjang 992.60 meter.

"Untuk ke 6 iitem kegiatan ini secara global seperti yang di sebutkan tadi. Kalau bicara lokasi banyak karena tersebar di hampir 18 Kecamatan," jelas Lusy. Khusus untuk jalan lintas Bagansiapiapi-Sinaboi seperti pengerjaan perbaikan yang tengah dilaksanakan di salah satu ruas jalan poros di Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi, itu bukan kegiatan PUTR Kabupaten melainkan kegiatan Profinsi.  

Sementara itu, lanjutnya untuk 49 unit penanganan pemeliharaan jembatan pula  Speknya berbeda-beda, mulai dari box dan kayu serta ada juga jembatan besi seperti di Kecamatan Tanjung Medan. "Kedua kegiatan ini baik itu kegiatan perbaikan jalan sebanyak 6 aitem maupun 49 unit pemeliharaan jembatan yang tersebar di 18 Kecamatan ada yang telah selesai pengerjaanya dan ada pula yang sedang berlangsung," kata Lusy.

Akan tetapi, yang pasti aku Lusy pihaknya menargetkan kesemua kegiatan itu akan di selesaikan sebelum masuknya kegiatan APBD Perubahan. Jelasnya (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan