Koramil

Babinsa laksanakan protokoler kesehatan ditempat ibadah

Babinsa 01/Bangko sedang laksanakan protokeler kesehatan digereja GKPI

Pantauriau.com Hari Minggu adalah waktunya bagi umat kristen untuk menjalan kan ibadahnya, agar para jemaah merasa tenang selama melaksanakan ibadah maka Babinsa  koramil 01/Bangko Koptu R.Turnip pada Minggu 021000 Agustus 2020 melaksanakan kegiatan  penegakan  Wajib memakai masker dan cuci tangan kepada umat yang akan melaksanakan ibadah di  Gereja GKPI di jln Utama Kel.urahan Bagan Barat Kec.amatan Bangko kabupaten  Rokan  Hilir 

Sebagai Bintara pembina desa atau Babinsa kegiatan Penegakan di siplin protokol kesehatan ini aktif dilaksanakan di Gereja GKPI Yang ada di wilayah binaanya. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat binaannya dalam memutus penyebaran virus Corona.

Pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Babinsa memastikan setiap menjalankan ibadah tetap dengan prosedur protokol kesehatan.

Pada kegiatan tersebut Koptu R.Turnip menyampaikan “ Tidak hanya di gereja  saja Babinsa juga melakukanya di tempat Ibadah lain untuk mentaati himbauan dari pemerintah yaitu jamaah wajib menggunakan masker, jamaah sebelum masuk tempat ibadah juga harus mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh dengan Alat pengukur Suhu.”

Pimpinan Gereja HKBP sangat merasa senang dengan adanya Babinsa di Gereja mereka sehingga umat yang lain pun sangat setuju dan mengikuti anjuran dari Koptu RP Turnip tersebut (syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan