Pemerintah

Pererat Hubungan TNI dan Warga, Prajurit Satgas Pamrahwan 754 Lakukan Anjangsana di Kampung Asmira Papua

Papua (PRC) - Mempererat hubungan baik antara TNI dan warga kampung, Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Batalyon Infanteri (Satgas Pamrahwan Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan Anjangsana di Kampung Asmira Kabupaten Sarmi, Papua.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di tempat terpisah memberikan keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika, Selasa (4/08/2020) mengatakan bahwa anjangsana merupakan salah satu sarana untuk membangun hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat serta untuk memberikan rasa aman terhadap warga atas kehadiran Satgas yang datang menemui mereka di tiap-tiap rumah,” ujar Dansatgas.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menambahkan, hal ini juga gencar dilakukan di beberapa daerah untuk merangkul masyarakat dan membangun rasa solidaritas dan kekeluargaan diantara Satgas dan juga warga.

Sementara itu, Daniel (54) salah satu masyarakat merasa senang akan kehadiran Satgas yang mampir sejenak untuk berkomunikasi dengan keluarganya.Kehadiran TNI selalu kami tunggu karena sangat senang bisa bercerita dan berbagi bersama dengan anggota TNI,” ungkapnya.

 

Autentikasi :

Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan