Daerah

Gelar Aksi Didepan PKS PT PAA, Koordinator Aksi Sebut Pihak Security Ada Lakukan Pungli

Suasana aksi damai didepan PKS PT. PAA

BATHINSOLAPAN (PRC) – Ratusan Massa yang mengatasnamakan ‘Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat’ menggelar aksi damai di depan Pabrik Kelapa Sawit PT. Pelita Agung Agriindustri  (PAA).

Ratusan massa yang menggelar aksi damai tersebut menuntut agar pihak perusahaan lebih mengutamakan Perda Kabupaten Bengkalis No 04 Tahun 2004 tentang ketenagakerjaan.

Lalu massa aksi juga menuntut tentang udara kotor dan limbah yang diduga keras beracun dari pihak Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT PAA.

Salah satu Koordinator Aksi bernama Naibaho saat menyampaikan orasi menyebutkan selain kami menutut apa yang kami lakukan hari ini, Kami juga ingin menyampaikan bahwa pihak Security PKS PT PAA telah melakukan pungli terhadap sopir tangki CPO yang masuk kedalam perusahaan.

“Kami mempunyai data A1 atas dugaan pungli tersebut tidak asal bicara begitu saja dan bisa dibuktikan,” kata Salah seorang Koordinator Aksi, Naibaho Rabu (19/8).

Ditambahkan Naibaho, Dugaan pungli yang dilakukan oleh pihak Security PKS PT PAA ini sudah lama berjalan namun pihak sopir Tangki tidak berani buka mulut, Kami juga mengumpulkan data tentang hal tersebut tidak asal-asalan.

“Kami juga menduga dugaan pungli tersebut tidak dilakukan oleh pihak Security saja namun ada juga terlibat dalam tubuh manajement PKS PT PAA dan adanya dugaan tersebut kami meminta kepada Bapak dari Kepolisian agar menindaklanjutinya sesuai hukum yang berlaku,” tuturnya.

Atas adanya Dugaan Pungli tersebut Wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada pihak Perusahaan melalui Humas PKS PT PAA, Syaiful namun hingga berita ini diterbitkan belum memberikan jawaban.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan