Daerah

Tuntut SK PLT Bupati Bengkalis Dicabut, Puluhan Massa Gelar Aksi Demo

Puluhan Massa AMMKBB saat menggelar Aksi Demo didepan Kantor Gubernur Riau.

PEKANBARU (PRC) – Puluhan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis Bersatu (AMMKBB)  menggelar aksi Demo didepan Kantor Gubernur Riau yang berada di Jl. Sudirman Pekanbaru Seni 7 September 2020.

Puluhan massa AMMKBB tersebut menuntut sikap dari Gubernur Riau Syamsuar dalam menunjuk PLT Bupati Bengkalis apalagi dalam massa Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 terkhususnya di Negeri Junjungan.

Koordinator Lapangan AMMKBB Robby Kurniawan saat ditemui menyebutkan kami perlu mengawasi hal ini agar Pilkada Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 berjalan dengan damai dan aman sesuai dengan harapan masyarakat yang ada di Negeri Junjungan.

“Dalam hal ini kami dari AMMKBB merasakan adanya dugaan percobaan permainan Politik Kotor yang ingin di terapkan di Pilkada Kabupaten Bengkalis oleh Gubernur Riau Syamsuar,” kata Koordinator Lapangan AMMKBB Robby Kurniawan.

Ditambahkan Roby, Kami dari AMMKBB sangat menyayangkan sikap dari Gubernur Riau Syamsuar tidak mempertimbangkan Sekretaris Pemerintah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY untuk dapat menjadi PLT Bupati Bengkalis padahal selama menjadi Plh roda pemerintahan di Negeri Junjungan berjalan dengan baik.

“Maka dari itu kami atas nama AMMKBB menolak keras atas keputusan Gubernur Riau Syamsuar yang telah menunjuk PLT Bupati Kabupaten Bengkalis secara sepihak,” terangnya.

Roby Kurniawan menegaskan bahwa yang cocok dan layak menjadi PLT Bupati Bengkalis yaitu H Bustami HY karena beliau kami nilai sangat Netral dan paham dengan semua wilayah yang ada di Kabupaten Bengkalis sehingga dapat terciptanya Pilkada Tahun 2020 berjalan dengan lancar tanpa adanya politik kotor dari pihak manapun.

“Kami menduga keras Gubernur Riau Syamsuar yang juga pada saat ini menjabat sebagai ketua Partai Golkar Riau mempunyai kepentingan partai untuk memenangkan kader nya yaitu Indra Gunawan atau akrab disapa Engah Eet,” tuturnya.

Pilkada Kabupaten Bengkalis Tahun 2020, dikatakan Roby, kami juga menduga adanya oknum oknum yang bermain politik kotor di Kabupaten yang kami cintai dan sayangi ini.

“Kami juga sudah mengirimkan surat kepada Kemendagri RI agar SK PLT tersebut dicabut, Jika Tuntutan ini tidak di hiraukan maka kami Mahasiswa dan Masyarakat Bengkalis menyatakan Gubernur Riau tidak berprilaku baik dan kami akan kembali hadir dengan massa dua kali lipat sampai hal ini menemukan titik terang,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan