Daerah

Maryanto Ditunjuk Sebagai Ketua SMSI Kabupaten Inhil 

PEKANBARU (PRC)– Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau menunjuk Maryanto sebagai Ketua Pengurus SMSI Kabupaten Indragiri Hilir Masa Bakti 2020-2025.
Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 03/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 9 September 2020 yang diterima Maryanto di Pekanbaru. 
"Ya, pada kemarin, Rabu (9/9/2020), saya menerima Surat Mandat penunjukan sebagai Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir periode 2020-0225," ungkap Maryanto, Kamis (10/9/2020).

Disebutkan, berdasarkan amanah yang diberikan ia diberikan kepercayaan untuk membentuk kepengurusan SMSI sesuai dengan kebutuhan di daerah. 

"Kepengurusan harus sudah terbentuk dan dilaporkan secara tertulis kepada Pengurus SMSI Provinsi Riau dalam waktu tiga bulan ke depan," ujarnya. 

Dikatakan, ia akan merangkul para pemilik media siber di Kabupaten Inhil untuk bersama-sama membesarkan organisasi perusahaan media siber dalam kaitannya untuk kesejahteraan pekerja media dan bersinergi bagi pembangunan daerah. 
Terpisah, Ketua SMSI Provinsi Riau Novrizon Burman menyatakan, penunjukan Maryanto sebagai Ketua SMSI Kabupaten Inhil dalam upaya membentuk kepengurusan di daerah dan eksistensi bagi kepentingan perusahaan media dan daerah. 

"SMSI adalah organisasi perusahaan media siber (online), dengan tujuan dapat menciptakan perusahaan media online yang dapat memberikan jaminan hidup bagi pekerjanya dengan jaminan,

profesional dan bermartabat," harapnya. 
Pada 29 Mei 2020, SMSI resmi sebagai Konstituen Dewan Pers berdasarkan SK Dewan Pers Nomor: 22/SK-DP/V/2020. Dengan demikian, konstituen Dewan Pers berjumlah 10, yakni PWI, AJI, IJTI, SPS, PRSSNI, ATVLI, ATVSI, PFI, AMSI, dan SMSI. (rls)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan