Pendidikan

Jadi Guru Di Perbatasan, Satgas Yonif 413 Bremoro Beri Wawasan Kebangsaan

Jayapura-Papua (PRC) -. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso memberikan perbantuan tenaga kependidikan kepada Sekolah SD Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/09/2020).

 

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan perbantuan tenaga pendidik di SD Mosso yang diberikan Satgas dikarenakan keterbatasan Guru yang ada di Sekolah tersebut. “Kekurangan tenaga pendidik tersebut, kita siapkan personel Satgas sebagai tenaga pengajar,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ibu Berta (36) yang merupakan salah satu Guru di Sekolah itu mengungkapkan kebahagiaannya atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan Satgas. “Terima kasih dengan adanya kehadiran Bapak Satgas, anak-anak sangat bersemangat dan tidak seperti biasanya. Mungkin mereka banyak yang mencita-citakan dirinya sebagai TNI,” katanya.

 

Dalam kegiatan belajar mengajar, Satgas memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, menyanyikan lagu nasional dan menghafal isi Pancasila.

 

Autentikasi :

Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Kostrad

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan