Budaya

Berbagi Kebahagian, Prajurit Satgas Yonif 413 Bremoro Bagikan Hasil Panen Sawi

Jayapura-Papua (PRC) -Berbagi kebahagian kepada masyakarat, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Nafri membagikan hasil panen sawi kepada warga Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (14/09/2020).

 

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Nafri tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan pada masa Pandemi Covid-19 ini. Tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas sayur, namun ini salah satu kepedulian kami kepada masyarakat khsusnya Kampung Nafri dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan,” ujarnya.

 

Sebelumnya pada tanggal 13 September 2020, Pos pimpinan Letda inf Hanura memanen hasil tanaman yang sudah mereka tanami sejak dua bulan lalu di lahan seluas 200 Meter persegi, dengan keterampilan dan ketekunannya mereka berhasil melaksanakan panen dan sebagian besar hasilnya diberikan kepada masyarakat setempat.

 

Masyarakat Kampung Nafri sudah kami anggap sebagai saudara kami sendiri, terkadang mereka datang ke Pos untuk memberikan hasil panennya kepada kita, begitu juga sebaliknya saat ini kita yang memberikan hasil panen kami kepada mereka,”kata Letda Hanura.

 

Autentikasi :

Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Kostrad




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan