Hukrim

Pelarian Pelaku Penggelapan Sepeda Motor, Kandas di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir

Tersangka MI.

PINGGIR (PRC) – Team Opsnal Restik Kriminal Polisi Sektor (Reskrim Polsek) Pinggir berhasil mengandaskan pelarian seorang pria merupakan pelaku Penggelapan sepeda motor diwilayah Sei Mencirim Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH saat dikonfirmasi membenarkan atas adanya penangkapan seorang pria berinisial MI (22) yang merupakan pelaku Penggelapan sepeda motor merek Honda CBR.

“Penangkapan Tersangka MI (21) berdasarkan dari Laporan Polisi Nomor : LP/57/IX/2020/SPKT/Riau/Bks/Sek-Pinggir, Tanggal 12 September 2020 tentang dugaan tindak pidana penggelapan sepeda motor milik korban/pelapor Dedy Saputra Siregar,” kata Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH Rabu (16/9).

Ditambahkan Kompol Firman, Penangkapan Tersangka MI (22) pada hari Minggu Tanggal 13 September 2020 sekitar pukul 23.30 WIB di Jl. Lapangan Bola Diski Sei Mencirim Binjai Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Awal terjadinya Penggelapan Sepeda Motor tersebut, disebutkan Kompol Firman, Pada hari Jumat Tanggal 31 Juli 2020 sekitar pukul 04.00 WIB di Jl Lintas Sumatera Pekanbaru-Duri Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis tepatnya di salah satu Warung tuak.

“Awalnya pelapor bersama dengan temannya bernama Julianto dan Heru Prayoga berangkat menuju ke warung tuak tersebut dengan menggunakan sepeda motor merk Honda CBR warna hitam,” ceritanya.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH membeberkan sesampai di warung tuak tersebut kunci sepada motor pelapor dipegang oleh Heru Prayoga.“Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB tersangka MI meminjam sepeda motor pelapor dengan alasan pergi makan, dan pelapor meminjamkan sepeda motornya kemudian Heru Prayo menyerahkan kunci sepeda motor kepada tersangka MI,” tuturnya.

Masih diceritakan Kapolsek Pinggir, Selanjutnya tersangka MI berangkat bersama Julianto menuju Pasar Pinggir untuk makan nasi goreng sedangkan pelapor bersama dengan temannya Heru Prayoga menunggu di warung tuak tersebut.

“Kemudian Tersangka MI meninggalkan Julianto di Mes dengan alasan untuk menjemput pelapor dan Heru Prayoga di Warung tuak,” jelasnya.

Hingga pukul 07.00 WIB Pelapor bersama Heru Prayoga masih menunggu di warung tuak namun tersangka MI belum juga datang untuk mengembalikan sepeda motor milik pelapor.

Kemudian pelapor dan Heru Prayoga kembali ke mess dan menjumpai saksi Julianto sedang tidur di kamar mess, lalu pelapor membangunkan saksi Julianto menanyakan sepeda motornya.

“Lalu Julianto mengatakan bukannya Tersangka MI menjemput di warung tuak tersebut, lalu pelapor mengatakan tidak ada kami di jemputnya. Berdasarkan kejadian tersebut pelapor bersama dua temannya melaporkan kepihak Kepolisian,” ujarnya.

Kapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH mengungkapkan pada saat penangkapan Tersangka MI (22) Team Opsnal juga berhasil mengamankan Barang-bukti (BB) dan sementara sepeda motor merek Honda CBR sudah dijual dengan harga Rp. 6.800.000 yang telah habis dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Lalu, Team Opsnal Opsnal Polsek Pinggir langsung melakukan pencarian pembeli sepeda motor namun tidak ditemukan dan saat ini sudah dimasukan kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

BB yang berhasil diamankan oleh Team Opsnal Polsek Pinggir berupa 1 buah buku BPKB Sepeda motor merk Honda CBR 150 BM 6871 SE, 1 lembar STNK Sepeda motor merek Honda CBR 150 BM 6871 SE, 1helai celana panjang warna krem merek Gap dan 2 helai baju kaos oblong warna hitam dan biru.

“Saat ini Tersangka MI (22) beserta BB sudah dibawa oleh Team Opsnal ke Mapolsek Pinggir guna untuk dilakukan proses maupun penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan