Daerah

Kodim 0321/Rohil terima penyuluhan Hukum Dari Kodam 1 /BB

Photo dokumentasi

Pantau riau.com Prajurit TNI di Kodim 0321/rohil  mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum yang digelar oleh Komdam I/BB bertempat di aula makodim batu 6 bagansiapiapi, rabu (23/09/2020).

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rahman wahyudi menjelaskan saat dikonfirmasi mengatakan  bahwa, kegiatan Penyuluhan Hukum ini sangat bermanfaat bagi Prajurit TNI karena penyuluhan ini memiliki  makna yang sangat penting dalam kehidupan kedinasan dan kekeluargaan serta menjadikan pemahaman, pengetahuan dan gambaran bagi Prajurit dalam menghadapi tugas-tugas kedepan agar bisa lebih baik.

Beliau juga menyampaikan bahwasanya kita semua mempunyai hak dalam bantuan hukum, baik dalam Perkara Pidana, Perdata maupun permasalahan lainnya, Diharapkan kepada seluruh prajurit untuk memperhatikan penjelasan Nara Sumber tentang pengetahuan hukum yang belum dimengerti serta diharapkan dapat menambah wawasan akan aturan hukum saat ini.

Tim penyuluh hukum Mayor chk HP. Butar Butar mengatakan bahwa, penyuluhan ini merupakan bagian program Pembinaan Mental bagi Prajurit TNI,  khususnya di jajaran Kodam I/BB. "Dengan dilaksanakan Penyuluhan Hukum ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum dalam diri setiap Prajurit TNI, agar tidak melakukan tindakan pidana dan menjadi contoh yang baik dalam kehidupan kedinasan, keluarga dan masyarakat", tuturnya.Penyuluhan hukum dengan tema “Penegakan Hukum Di Mulai Dari Penyuluhan Hukum Yang Bertujuan Mencegah Dan Meminimalisasi Terjadinya Pelanggaran Hukum”

Dia berharap prajurit, PNS TNI maupun anggota persit mengikuti dan menyimak dengan baik pemaparan pemateri. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan.

Maka dia berharap seluruh anggota kodim harus benar-benar memahami ketentuan dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Juga sanksi administrasi yang berlaku agar tidak terjebak dalam masalah tersebut.jelasnya 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, gambaran, sosialisasi serta wawasan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam setiap individu Prajurit maupun PNS TNI serta keluarganya dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya. (Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan