Opini

MASYARAKAT ANTI KORUPSI ROHIL MINTA KEJATI RIAU AWASI PL PUPR ROHIL PADA PERUBAHAN APBD 2020

Photo dokumentasi saat pengesahan APBDP 2020

Pantauriau.com - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Rokan Hilir 2020 telah disyahkan beberapa hari yang lalu,Selasa 29/09/2020

Menurut salah satu sumber yang Dikonfirmasi masyarakat anti korupsi "menyampaikan , dari data yang dihimpun dilapangan, Pemkab Rokan Hilir melalui Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hilir mengalokasi anggaran untuk pelaksanaan fisik diperkirakan mencapai 300 kegiatan yang dikerjakan dengan sistem penunjukan langsung (PL) dengan nilai 200 juta kebawah. Hal ini terungkap dari dokumen Pengesahan RAPBD P 2020 yang disampaikan kelembaga Legislatif Kabupaten Rokan Hilir pada waktu pengesahan tersebut. RAPBD P 2020 yang telah disyahkan akan disampaikan ke Gubri Riau melalui BPKAD Provinsi Riau untuk dilakukan Evaluasi terhadap RAPBD Perubahan 2020 sebelum ditetapkan menjadi Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 bersama DPRD Kabupaten Rokan Hilir.jelasnya 

Berlanjut , Kegiatan Fisik dengan nilai dibawah 200 juta tersebut didominisi kegiatan Normalisasi Parit, Pemeliharaan Jalan dan beberapa paket kegiatan pembuatan box culvert dan drainase.

Banyaknya kegiatan yang bersifat PL ini dikwatirkan menjadi ajang gratifikasi, jual beli paket/proyek yang pada akhirnya dikwatirkan kualitas pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai yang diharapkan masyarakat sehingga dikwatirkan merugikan masyarakat rokan hilir.

Untuk itu masyarakat anti korupsi rokan hilir meminta kepada Pihak Kejati Riau untuk mengawasi proyek ini baik dimasa pelaksanaan maupun setelah pekerjaan tersebut dibayarkan 100% nantinya sehingga pelaksanaan paket pekerjaan PL ini lebih transpran terlebih nilai paket PL tersebut jika ditotal diperkirakan mencapai 60 miliar berdasarkan hitungan dan analisa sederhana yang dilakukan.

Semantara itu saat dikonfirmasi Kabid pemiliharaan jalan dan jembatan Lusi Suryadi ,St saat dihub melalui whatappnya terkait berita yang dirilis namun telepon selulernya tidak aktif (Sy**)

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan