Hukrim

Mafia CPO Ilegal Bertaburan Tanpa Tersentuh Hukum, Diduga Ada Oknum Menjadi Beking

Dumai.(Pantauriau.com)-Dumai merupakan salah satu Kota Pelabuhan dan lndustri yang cukup dikenal dan sangat mendunia, salah satunya menjadi jalur utama Ekspor  Crude Palm Oil (CPO). Setiap bulannya CPO yang di Ekspor melalui Kota Dumai berkisar lebih kurang 500.000 MT, dari beberapa Pelabuhan Umum dan Khusus yang berjejer di sepanjang Pesisir Pantai.

Kontribusi Ekspor CPO yang didapat Kota Dumai sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) sampai sekarang tidak jelas, karena tidak ada regulasi yang mengaturnya. Akan tetapi yang di untungkan adalah oknum-oknum yang memanfaatkan kegiatan dari keberadaan Ekspor CPO, oknum ini melakukan kegiatan ilegal/Mafia CPO.

Berdasarkan pantauan awak media beberapa waktu lalu, salah satu pusat penampungan CPO ilegal terletak di Sungai Mesjid, di duga tempat Mapia CPO itu milik oknum inisial (A). Untuk kawasan Puncak milik (T) yang berjarak sekktar 1 KM dari Polsek Bukit Kapur, dan 300 M sebelum Polsek juga ada, menurut sumber milik (AW).

Penampungan CPO ilegal di duga milik (AW) sangat mudah di temui, 300 M sebelum Polsek Bukit Kapur di sisi kanan Jalan terdapat Pos yang dijaga beberapa orang. Adapun tugasnya memanggil/mengarahkan Truck bermuatan CPO masuk ke dalam penampungan untuk menjual CPO atau istilahnya kencing.

Tempat penampungan CPO ilegal atau Mafia disebut diatas secara kasat mata siapapun bisa melihat, namun anehnya kegiatan yang jelas-jelas menyalahi aturan tidak tersentuh Aparat Penegak Hukum. Menurut keterangan salah satu warga sekitar Selasa (06/09/2020) bahwa kegiatan tersebut di beking oleh oknum tertentu.

"Tak usah heran, mafia CPO itu di beking oknum, karenanya dapat di pastikan tidak ada yang berani mengusik". ujarnya tanpa merinci darimana dan siapa oknum tersebut, seraya minta tidak disebut namanya.***(PRC)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan