Daerah

Komis II DPRD Bengkalis Terkesan di Sepelekan, Dua Kali Layangkan Surat PKS PT SIPP Tidak Pernah Hadir

Ruby Handoko, Ketua Komisi II DPRD Bengkalis.

BENGKALIS (PRC) – Lagi-lagi jajaran Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis terkesan di sepelekan untuk yang kedua kalinya oleh pihak Perusahaan Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) yang beroperasi di wilayah Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya, sudah kedua kalinya undangan dari pihak Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis untuk agenda Hearing bersama Owner PMKS PT.SIPP terkait berbagai persoalan yang tengah terjadi di lingkungan pabrik itu, tidak pernah dihadiri oleh Owner PMKS PT. SIPP.

Yang mana undangan pertama Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis sebelumnya dijadwalkan pada hari Senin tanggal 21 September 2020 lalu, namun batal dilaksanakan. Batalnya pertemuan itu dikarenakan, Manager PKS PT. SIPP sedang dalam kondisi Isolasi Mandiri selepas berpergian dari pulau Jawa. Yang mana Owner hadir harus bersama dengan Managernya. Demikian keterangan yang diperoleh awak media dari salah seorang anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto, (21/9/20) lalu.

Lalu, undangan kedua dari Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis yang djadwalkan pada hari ini, Senin, 12 Oktober 2020, juga terkesan batal.

Pasalnya yang hadir pada jadwal pertemuan kedua ini hanya Manager PMKS PT. SIPP nya saja, tanpa dihadiri Ownernya, yang dapat mengambil sebuah keputusan.

“Pihak PMKS PT. SIPP yang hadir kemarin, (12/10/20), kita suruh pulang. Karena tidak sesuai dengan undangan kita. Habis yang hadir tidak bisa mengambil keputusan. Sama juga memubajirkan waktu kita membahas dengan orang yang tidak dapat memutuskan,” ungkap Ruby Handoko,  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, (13/10).

Dan Ruby Handoko juga menyebutkan bahwa pihaknya akan terus mengundang Owner PMKS PT. SIPP. “Terkait tindakan apa yang akan kita buat terhadap pihak PMKS PT. SIPP itu, kita lihat selanjutnya. Kalau Ownernya keras kepala, kita lebih keras bang,” sebutnya kemudian.

Sampai dengan diterbitkan berita ini, pihak PMKS PT. SIPP belum dapat dikonfirmasi oleh wartawan.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan