Daerah

Kodim 0321/rohil laksanakan perawatan padi program ketahanan pangan.

Dokumentasi photo

Pantauriau.com - sela sela kesibukan penegakan disiplin protokol kesehatan, personel kodim menyempatkan diri melaksanakan perawatan padi lahan demplot ketahanan pangan Kodim Batu 6 kecamatan Bangko kabupten Rokan Hilir Kamis 14/10/2020

 

Padi yang sudah ditanam satu bulan lalu sudah mulai ditumbuhi rumput sehingga perlu dilaksanakan penyiangan rumput agar padi bisa tumbuh maksimal dan membuahkan padi yang baik hinga masa panen tiba.

 

Dikonfirmasi pasiter kodim 0321/rohil kapten Inf . Khairul lahan yang luasnya 1/2 hektar, " saat ini kami sedang menyiangi padi yg Sudah ditumbuhi rumput untuk itu angota kodim 0321/Rohil sedang membersihkan rumput yang tumbuh disekitar padi agar pertumbuhannya baik dan mudah mudahan ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa kita bisa mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri " ujar pasi ter Kodim 0321/rohil Kapten Inf khairul saat di konfirmasi. 

 

Hal ini juga sebagai wujud TNI dalam membantu Pemerintah Daerah, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Rokan Hilir .serta upaya mengajak masyarakat untuk manfaatkan lahan yang ada agar tidak menjadi lahan tidur .

 

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pemeliharaan dalam mewujudkan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.terutama dibidang pertanian , tuntasnya (Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan