Daerah

Bagi Bagi " KUE" Hibah Ditahun Politik pada Pilkada Serentak 2020

Foto rekap data hibah diambil dijadikan photo dokumentasi

Pantauriau.com - Ditahun politik menjelang pilkada serentak 2020, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengalokasikan anggaran dana hibah diperkirakan mencapai 84 Miliar dimana untuk Hibah Kepada Kelompok Masyarakat mencapai 10,5 Miliar, Organisasi Kemasyarakat mencapai 63 Miliar dan Hibah lainnya seperti yang baru baru ini diberitakan dibeberapa media online (Jumat  16 /10/2020)

Dikonfirmasi dari sumber yang namanya minta diinisialkan sebut saja ( waknuteh )mengatakan "bahwa  Mencermati  “Kue Hibah” ini tidak dijadikan alat untuk kepentingan kandidat tertentu dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini , terlebih banyaknya  item hibah tersebut diduga dan dikwatirkan ada kaitannya dengan kepentingan Pilkada Serentak 2020,menurutnya APH terkhusus Kejati Riau  turut andil dalam mengawasi dana hibah ini baik tahap penyalurannya maupun pertanggungjawabannya. Tuturnya 

Sementara itu  AMiN saat dikonfirmasi dikediamannya  salah satu tokoh aktivis peduli dengan Rohil " menjelaskan terkait dengan item hibah yang pernah diberitakan dibeberapa media online belakangan ini, berdasarkan data RAPBD P TA 2020 yang disampaikan ke lembaga legislatif saat persetujuan rancangan tersebut untuk diteruskan ke Gubri Riau untuk dilakukan evaluasi terhadap RAPBD P TA 2020, Amin memaparkan beberapa  item Hibah di beberapa kelompok terkait alokasi perkiraan dana hibah yang dialokasikan diantaranya  Kelompok I besarnya > 9 juta hingga sama dengan 50 juta itu diperkirakan mencapai 239 item seperti untuk Hibah Bantuan Dana Masjid Hudalinnas Jl H. Annas Maamun Dsn Harapan Jadi Kep. Sei Manasib Kecamatan. Bangko Pusako dengan dana hibah diperkirakan mencapai 9,480 juta dan  Hibah Bantuan Dana Operasional DPC. Projo Rokan Hilir Tahun 2020 diperkirakan mencapai 50 juta rupiah.

Selanjutnya Kelompok dana Hibah II > = 70 juta sampai dengan 100 juta diperkirakan mencapai 27 item hibah diantaranya Hibah Bantuan Dana Kepada GP Ansor Rokan Hilir dengan perkiraan alokasi hibahnya 70 juta dan Hibah Bantuan Dana Operasional Ikatan Pelajar/Kemahasiswaan Ipemarohil Pekanbaru dengan perkiraan alokasi hibahnya 100 juta.

Kelompok dana Hibah III > = 125 juta sampai dengan 200 juta diperkirakan mencapai 12 item hibah diantaranya Hibah Bantuan Dana Rehab Mesjid Nurul Bilad Kepenghuluan Teluk Nilap Kec. Kubu Babussalam dengan perkiraan alokasi hibah 125 juta dan Hibah Bantuan Dana Kepada Koperasi Usaha Bersama (KUB) Kec. Bangko Kab. Rokan Hilir dengan perkiraan alokasi hibah mencapai 200 juta.

Kelompok dana Hibah IV > = 270 juta sampai dengan 500 jtua diperkirakan mencapai 11 item hibah diantaranya Hibah Bantuan Dana Kepada Kwaran Pramuka Kecamatan Se-Kabupaten Rokan Hilir dengan perkiraaan alokasi hibah 270 juta dan Hibah Bantuan Dana Kepada Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir diperkirakan mencapai 500 juta.

Kelompok dana Hibah VI  > = 650 juta sampai dengan 3 miliar diperkirakan mencapai 6 item hibah diantaranya Hibah Bantuan Dana Kepada Koni Kabupaten Rokan Hilir dengan perkiraan alokasi hibah 2,2 Miliar.

Kelompok dana Hibah terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak Rohil seperti hibah kepada Bawaslu dan KPU Rokan Hilir dan Pengaman Pilkada Rohil sudah dipublikasi oleh masing masing penyelenggara.

Terkait jumlah item dan besarnya alokasi dana Hibah oleh Pemkab Rokan Hilir yang pasti ( data yang akurat dan valid ) tentunya menunggu data hibah didalam penetapan Perda APBP Perubahan TA 2020, karena data ini sudah melalui penyempurnaan berdasarkan hasil evaluasi oleh Gubri Riau. Jelasnya (Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan