Daerah

Kodim 0321/rohil terus galakkan ketahanan pangan dimasa pandemi

Photo dokumentasi

Pantauriau.com – Kodim 0321/Rohil terus melakukan kegiatan gerakan ketahanan pangan demi menjaga stok nasional dan pemulihan ekonomi nasional perekonomian rakyat kecil, khususnya petani di tengah situasi pandemi Covid-19. Jumat 16/10/2020

 

Dikonfirmasi Dandim 0331/Rohil Letkol Arh , Agung Wahyudi Rahman S.I.P Mpol melalui Pasiter Kapten Inf .Khairul memgatakan “Sesuai arahan Bapak Presiden dan Bapak panglima besar TNI , dampak Covid-19 tidak hanya kesehatan saja. Tetapi, dampak ekonomi juga dirasakan masyarakat,” cetus Pasiter 

 

Oleh karena itu, masyarakat harus lah berusaha memanfaatkan lokasi-lokasi yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan guna memberi kesejahteraan bersama .

 

Selain itu, kata Pasiter langkah ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Makanya, kegiatan ketahanan pangan melibatkan pemerintah, petani, dunia usaha, lembaga keuangan, perguruan tinggi, dan partisipasi masyarakat.

 

 

Namun, dia (Pasiter red) berharap program ketahanan pangan ini tidak hanya dilakukan selama masa pandemi. Namun, harus terus berlanjut demi mewujudkan ketahanan pangan nasional cukup bahkan bisa mengekspor hasil produksinya dengan memanfaatkan teknologi pertanian.

 

“Harapannya Rokan Hilir betul-betul tangguh dengan memanfatakan seluruh potensi yang ada, kita punya lahan darat cukup luas, laut yang jauh lebih luas dari daratan. Ini kalau diberdayakan dengan optimal, sinergitas semua pihak tentu kita bisa mewujudkan apa yang kita harapkan,” tandasnya (Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan