Daerah

Kodim 0321/rohil Dan persit bagi bagi sayuran hasil panen demplot koramil 03 bagan batu.

Photo dokumentasi

Pantauriau.com -Dalam mejaga ketahanan pangan dimasa pandemi covid 19 prajurit dari koramil dan Persit KCK Ranting 4 Koramil 03/Bgs yang dipimpin ketua Nyonya Y Mendrofa di lahan Demplot di belakang Makoramil 03/Bgs, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah,melaksnakan panen dikebun demplot milik Makoramil 03/Bgs Sabtu (17/10/2020).

 

Dikonfirmasi Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa usai memanen sayuran jenis bayam dan kangkung dilanjutkan dengan membagi hasil panen kepada anggota dan masyarakat sekitar.

 

"Bayam dan kangkung hasil Demplot pertanian dibagikan kepada anggota dan warga serta tetangga sekitar Koramil 03/Bgs," ungkap Mendrofa.

 

Dijelaskannya, kegiatan membagikan hasil pertanian jenis sayuran bayam dan kangkung itu bertujuan untuk membantu ibu-ibu rumah tangga disekitar lingkungan Makoramil 03.dalam menjaga ketahan pangan dimasa pandemi covid 19 Dan selain itu juga untuk mengedukasi warga agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. Serta bisa membantu perekonomian keluarga 

 

"Sebab untuk menaman sayuran, khusus untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sendiri tidak memerlukan lahan yang luas, cukup pekarangan rumah saja,"tuntasnya (Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan