Daerah

Kodim 0321/Rohil laksanakan Goro bersihkan Parit Sk 5 bersama warga

Dokumentasi photo saat Babinsa goro bersama warga bersihkan parit

Pantauriau.com -Pasang Keling merupakan air pasang terjadi sebulan sekali dan terjadi saat bulan Purnama. Dan pasang Keling juga merupakan air pasang yang sangat tinggi debitnya dan dirtambah dengan cuaca curah hujan yang sangat tinggi hingga sampai kesungai hinga keparit parit hal ini terjadi dikecamatan pekaitan kepenguluan Rokan baru Rokan Hilir Minggu 28/10/2020

Adanya air pasang dari laut yang begitu tinggi debitnya membuat masyarakat kwatir akan terjadinya banjir 

Oleh sebab itu untuk meminimalisir air maka Babinsa Koramil 01/Bangko dpp Serda Bayu melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit di SP 35 jalan Poros Buloq kepengulaun Rokan Baru Kecamatan Pekaitan.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama warga masyarakat ini adalah ini diharapkan mampu mengantisipasi luapan air masuk kepemukiman warga. 

Parit di SP 35 ini merupakan jalur pembuangan air dari perumahan masyarakat menuju parit N15 yang tembus sampai ke sungai rokan. 

dikonfrmasi Dandim 0321/Rohil letkol Arh .Agung Rahman Wahyudi ,S.I.P .M.pol melalui danpos Ramil 0q/Bangko DPP Serda Bayu disela giat Goro yang dilakukan bersama warga mengatakan " Dengan diadakan kegiatan gotong royong ini Babinsa berharap semua warga masyarakat dapat menjaga kebersihan partit ini dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ke dalam parit atau sungai sehingga kalau bersih dapat meminimalisir terjadinya banjir di pemukiman warga masyarakat dan sebagai Babinsa kami selalu peduli daerah trutorial karena TNI adalah masyarakat tandasnya,(Syafri)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan