Budaya

Turut Belasungkawa, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Bantu Pemakaman Warga Kp Yabanda

Jayapura (PRC) -Sinergitas antara anggota TNI dan rakyat di wilayah perbatasan RI-PNG, semakin terlihat akrab, terlihat ketika Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membantu prosesi pemakaman salah seorang warga perbatasan di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu, (24/10/2020).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis menjelaskan bahwa kegiatan pemakaman tersebut dipimpin Serda Tri Fikra Wibowo beserta 4 orang anggota lainnya,melaksanakan proses pemakaman Alm. Bapak Anton Malwer (68) yang meninggal akibat penyakit yang sudah lama yaitu penyakit Hernia yang sudah kronis.

“Bantuan pemakaman tersebut dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi dari warga bahwa ada salah seorang warga di kampung tersebut meninggal dunia, kemudian kami langsung bergegas mendatangi rumah tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan pemakaman, personel Pos Yabanda juga memberikan ucapan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Alm. Bapak Anton Malwer, kepada keluarga yang di tinggalkan dan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan.

Sementara itu, Ibu Steve Malwer (32) anak dari almarhum yang telah meninggal mengucapkan, “Saya mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS atas kehadiran dan partisipasi yang diberikan dalam membantu proses pemakaman Bapak kami, semoga kebaikan Bapak TNI di balaskan oleh Tuhan,” ucapnya penuh terimakasih.**




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan